Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Daerah Rawan Bencana Alam, Tahun 2023 Dapat Kucuran Dana Hibah Dari BNPB Rp 29,5 Milyar

Selasa, 27 Juni 2023 | 05:50 WIB Last Updated 2023-06-26T22:50:01Z

Bupati Suhatri Bur Saat Letakan Batu Pertama Cekdam Batang Sungai Limau

   PADANGPARIAMAN - Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan daerahhnya rawan dengan berbagai jenis bencana alam, karena itulah banyak terjadi musibah bencana alam dalam daerahnya merusak fasiilitas umum.


"Karena itulah saya berbagai cara melakukan percepatan pembangunan dengan menngaet danna hhibah dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin.


Contoh pembangunan dilakukan dengan dana hibah BNPB,   pembangunan bedung atau cekdam Batang Sungai Limau. 


"Sekarang saya meletakkan batu pertama rekonstruksi bendungan atau cekdam aliran sungai Batang Sungai Limau," ujarnya.


Pembangunan ini terujut kata Suhatri Bur, meski APBD Padangpariaman sangat terbatas, ia berusaha menggaet dana pusat untuk mempercepat pembangunan Padangpariaman.


"Alhamdulillah tahun 2023 ini Padangpariamandapat kucuran dana Rp 29,5 milyar dari hibah BNPB. Sekarang dana tersebut secara bertahap telah dilaksanakan pengerjaannya, seperti saat ini," ujarnya.


Namun perlu diketahui katanya, dana hibah ini dikejar  ke tingkat pusat, karena dampak bencana yang diterima, secara geografis Padangpariaman merupakan daerah rawan bencana.


"Kita berharap pengerjaan proyek cekdam ini ceppat selesai dan dipergunakan masyarakat untuuk peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam segala sisi pembangunan," tandasnya.(eri)

×
Berita Terbaru Update