Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Cetak Generasi Bangsa Cintai Alquran, Masyarakat Gelar Lomba MTQ Tingkat Nagari

Selasa, 18 April 2023 | 03:14 WIB Last Updated 2023-04-17T20:14:55Z

Bupati Suhatri Bur Bersama Pemuka Masyarakat dan Peserta MTQ

PADANGPARIAMAN - Bupati Padangpariaman Suhatri Bur sangat mendukung kegiatan masyarakat dalam pelaksanaan MTQ  dalam rangka semarakkan Nuzul Al-Qur’an tingkat nagari di Nagari Paritmalintang, Kecamatan Enam Lingkung, Padangpariaman.


"Kita langsung membuka secara resmi acara MTQ ini yang di laksanakan mesjid Dinul Ma’Ruf Korong Pasa Dama Nagari Paritmalintang.Kegiatan lomba MTQ ini dapat mencetak generasi cinta Alquran," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin.


Saat itu Bupati Padangpariaman Suhatri Bur memperkenalkan satu persatu tim yang hadir karena dapat berguna untuk lebih mempermudah masyarakat mengenal dan bersilahturahim kalau ada keperluaan dibidang masing masing nantinya.


Sementara Walinagari Paritmalintang Sudirman menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Padangpariaman Suhatri Bur beserta rombongan yang hadir di acara MTQ.


"Terimakasih kepada Bupati Padangpariaaman Suhatri bur, yang  telah hadir dan membuka acara MTQ, adapun cabang lomba yang kita adakan ini," ujarnya.


Lomba yang dilaksanakan adalah lomba azan tingkat Nagari Paritmalintang, tilawah anak anak tingkat Kecamatan Enam Lingkung dan tilawah dewasa tingkat Kabupaten Padangpariaman.


Sudirman menjelaskan masing masing cabang lomba dilaksanakan untuk katagori anak anak, remaja dan katagori dewasa. Sementara dewan juri adalah guru guru TPQ terbaik se Nagari Padangpariaman. ”Kegiatan MTQ ini sudah menjadi agenda tahunan bagi masyrakat Paritmalintang,” ujarnya.


Sudirman juga berpesan kepada masyarakat Nagari Paritmalintang untuk senantiasa memelihara persatuan dan kesatuan. Hanya melalui persatuan dan kesatuan nagari Paritmalintang bisa berkembang sejalan dengan program Padangpariaman berjaya.


“Di Nagari ini banyak tinggal para pejabat, Ini merupakan potensi yang harus diekplor untuk memajukan Nagari kita. Makanya kita harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga kekompakan untuk kelanjutan program pembangunan segala bidang semakin berjaya,” tambahnya.


Diakhir acara Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyerahkan bantuan untuk kegiatan berupa Alquran dan uang tunai sebanyak Rp.2.500.000. (pendi)


×
Berita Terbaru Update