Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Suhatri Bur Agar Dapat Menjadi Teladan, Perlu Implementasi Pembelajaran Berpusat Pada Siswa Siswi

Jumat, 07 April 2023 | 11:44 WIB Last Updated 2023-04-07T04:56:36Z

Bupati Suhatri Bur Saat Kukuhkan Guru Penggerak

PADANGPARIAMAN - Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan perlu mengemplementasikan pembelajaran yang berpusat kepada siswa dan siswi agar dapat menjadi teladan serta agen transformasi ekosistem pendidikan.


"Semua itu penting untuk mewujudkan profil pelajar pancasila yang dapat mendorong perubahan perilaku siswa ke arah yang lebih baik," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, usai pengukuhan terhadap guru penggerak angkatan 4 Kabupaten Padangpariaman yang berjumlah 69 orang yang terdiri dari TK, SD, SMP, SMA dan SMK se  Padangpariaman.


Dia sangat mengapresiasi  kepada guru- guru penggerak dengan adanya semangat perubahan dan inovasi bagi guru dalam melaksanakan pembelajaran kepada siswa/siswi yang ada di Kabupaten Padangpariaman.


Katana, guru penggerak ini merupakan pemimpin pembelajaran yang mendorong tumbuh kembangnya siswa secara holistik, aktif dan proaktif dalam mengembangkan pendidik atau guru lainnya.


“Kami berharap dengan dikukuhkannya guru penggerak ini, maka dengan demikian akan dapat membawa perubahan dan menjadi suri tauladan bagi siswa-siswa dalam sistem pembelajaran yang dilaksanakan oleh guru-guru penggerak nantinya,“ ujar Suhatri Bur.


Turut hadir Direktur Guru Dikmen dan Diksus Dirjen GTK Kemendikbudristek, Kepala Balai Besar Penjamin Mutu Pendidikan Sumbar, Kepala Balai Guru Penggerak Sumbar dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padangpariaman, H. Anwar. (cun)




 

×
Berita Terbaru Update