Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

TSR VI Kunjungi Mushala Al-Ikhlas, Kajari Pariaman Mengimbau Masyarakat Agar Menjaga Anaknya dari Kenakalan Remaja

Rabu, 29 Maret 2023 | 21:50 WIB Last Updated 2023-03-29T14:58:35Z

Ketua Tim VI Safari Ramadhan Kota Pariaman Kajari Pariaman Anton Arifullah serahkan bantuan untuk mushala Al-Ikhlas di Kelurahan Jalan Baru.

PARIAMAN
- Tim VI Safari Ramadhan Kota Pariaman kunjungi Mushala Al-Ikhlas Kelurahan Jalan Baru Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman, Rabu (29/3).


Ketua Tim VI Safari Ramadhan Kota Pariaman Kepala Kejaksaan Negeri Pariaman Anton Arifullah menyampaikan, banyak program Pemkot Pariaman yang saat ini sedang berjalan, diantara yaitu program pendidikan saga saja yang saat ini sudah mencapai 257 mahasiswa yang tersebar di 12 perguruan tinggi vokasi yang sudah bekerjasama dengan Pemko Pariaman.

Kemudian, dibidang kesehatan, saat ini jumlah jaminan kesehatan masyarakat Kota Pariaman terhitung sejak Februari 2023 mencapai 99,6 persen. Pasalnya, total masyarakat Kota Pariaman sudah didaftarkan menjadi peserta JKN.

Ia menuturkan, saat keterbatasan anggaran Pemkot Pariaman juga sudah berhasil membuka jalan sebanyak 20 ruas jalan baru tanpa anggaran atau Non Budgeter. Maka pembukaan jalan tersebut dilaksanakan dengan cara bergotong-royong.

Kajari Pariaman pada kesempatan itu juga mengimbau masyarakat atau jemaah agar menjaga ketertiban dan keamanan selama bulan ramadhan ini. Pasalnya, saat ini kenakalan remaja yang cukup tinggi. 

"Maka dari itu kita mengimbau agar menjaga anaknya dari pergaulan bebas, pengaruh yang bersifat negatif sehingga bisa menjerumuskan anak-anak kita," ujarnya.

Dikatakan Kajari Pariaman, tidak hanya kenakalan remaja, kasus peredaran narkoba saat ini masih tinggi. Setidaknya ada sekitar 70 persen yaitu perkara narkoba.

"Kami mengajak masyarakat jika melihat adanya peredaran, penyalahgunaan, maka silahkan melaporkan ke pihak yang berwajib. Semoga dengan upaya-upaya tersebut bisa memperkecil peredaran narkoba," kata dia. (nal)


×
Berita Terbaru Update