Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Antisipasi Banjir Bandang, Masyarakat Tagih Janji Gubernur Sumatra Barat Dalam Persoalan Normaliasi Sungai

Kamis, 30 Maret 2023 | 05:11 WIB Last Updated 2023-03-29T22:11:47Z

BUpati Suhatri Bur Bersama Rombongan Serahkan Bantuan Alquran kepada Pengurus Masjid

PADANGPARIAMAN - Masyarakat Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupate Padangpariaman, kemarin, tagih janji Gubernur Sumatra Barat H Mahyeldi dalam persoalan normalisasi sungai pasca kampungnya diterjang musibah banjir bandang belum lama ini.


Persoalan tersebut terungkap saat kunjungan Tim Safari Ramadhan Bupati Padangpariaman bersama rombongan ke Masjid Pesantren Luhur Syekh Burhanuddin Tanjung Medan, Kecamatan Ulakan Tapakis, Padangpariaman.


"Kita mengatakan demikian agar masyarakat secara bersama sama ciptakan SAKA artinya sakato (sepakat) dengan baiyo iyo babukan bukan semua masyarakat atasi musibah bencana alam," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur saat TSR di Masjid setempat, kemarin.


Sementara Suhatri Bur juga ingatkan masyarakat bahwa puasa Ramadhan dapat lebih meningkatkan keyakinan umat Islam kepada Allah SWT. 


"Dengan membenarkan pelaksanaan ibadah kita sehari hari, seperti sholat berjamaah, tadarus dan ibadah lainnya, dengan lebih utamakan kesepakatan kita bersama, saling membantu satu sama lain, agar rahmat Allah SWT kita peroleh," ujarnya.


Dalam kunjungannya Bupati Padangpariaman Suhatri Bur didampingi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H. Anwar beserta sekdis, para kabid. dilingkungan disdikbud, dan Kepala SMP dan SD kec. Ulakan Tapakih, Staf Ahli, Direktur PDAM, Kacab. Bank Nagari Lubuk Alung, kabag. Prokopim, Ketua Baznas beserta jajaran, Camat Ulakan Tapakih, Wali Nagari, Babinkamtibmas, babinsa nagari Sandi Ulakan, dan rombongan lainnya.


Safari Ramadhan bertujuan meningkatkan silaturrahmi pemerintah dan masyarakat, disamping menggali potensi dan penyampaian program program pemerintah daerah yang telah, sedang dan akan dilaksanakan sesuai skala prioritas kebutuhan. 


"Saat itu sebagai buah tangan dari tim, rombongan bupati menyerahkan satu paket Alquran untuk dapat dimanfaatkan para jamaah, bantuan barang senilai Rp. 7 juta, serta uang kontan hasil badoncek tim sebesar Rp.2 juta kepada pengurus masjid pesantren Luhur Syekh Burhanuddin," ujarnya.


Kemudian dalam tanya jawab Bupati Padangpariaman Suhatri Bur dengan jamaah terkuak dari masyarakat menagih janji Gubernur Sumatra Barat tentang penanggulangan bahaya banjir besar yang menimpa kampung halaman mereka beberapa bulan yang lalu.


Adapun mereka masyarakat mengatakan kepada bupati tentang janji Gubernur Sumatra Barat kepada masyarakat dalam bentuk surat kesepakatan untuk pelaksanaan normaliasi sungai di Kecamatan Ulakan Tapakis agar tidak terjadi lagi musibah banjir bandang.


"Kita meminta kepada pemerintah nagari untuk membuat surat kepada Gubernur Sumatra Barat tetang janji beliau itu. Kalau telah siap surat tersebut kita laporkan kepada gubernur agar segera dalam waktu dekat ada realiasinya," tandas Suhatri Bur mengakhiri (syamsir)


×
Berita Terbaru Update