Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

John Kenedy Azis dan Markoni Calon Ketua Umum PKDP Pusat

Kamis, 02 Maret 2023 | 15:29 WIB Last Updated 2023-03-02T08:29:33Z

Suasana Mubes PKDP ke-VI di Truntum Hotel Padang hari ke-2

Padang---Dua nama mencuat sebagai kandidat terkuat Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP), dua nama tersebut adalah anggota DPR RI John Kennedy Azis dan Mayjend (Purn) TNI Markoni. Hal ini terungkap dalam acara lanjutan Mubes VI PKDP Kamis (01/03) bertempat di Truntum Hotel Padang.


Ketua Umum PKDP H. Refrizal mengucapkan terima kasih kepada Ketua Panitia dan jajaran yang telah mengangkat Mubes ini. Namun katanya, kesuksesan itu harus Tri sukses. Karena baginya sukses itu tidak cukup hanya di depan saja. 


Makanya dia berharap, ada kesuksesan dalam suksesi kepemimpinan nantinya. Sehingga Mubes ini akan melahirkan generasi dalam memimpin PKDP ke depan. 


"Tri sukses, sukses penyelengaraan acara, sukses memperbaiki konsep anggaran dasar dan ketiga harus ada regenerasi dalam memimpin PKDP kedepannya,"  katanya.


Kemudian dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Piaman yang telah bersedia hadir di arena Mubes ini. Refrizal yang juga mantan anggota DPR RI ini mengisyaratkan kalau beliau tidak lagi mencalonkan dan tidak mau dicalonkan.


"Mudah-mudahan PKDP akan mendapatkan pemimpin yang akan membawa PKDP ini menjadi lebih baik dan berkontribusi untuk kemajuan kampung halaman," harapnya. 


Sebelumnya, kata Ketua Panitia Syaharman Zanhar Mubes ini dihadiri oleh 139 peserta dan 123 orang peninjau dari 89 DPD PKDP se Indonesia. Dia berharap, dari nama kandidat yang muncul akan bisa ditetapkan sebagai ketua tampa harus melalui pemilihan. 


"Dua nama terakhir, ajo Markoni dan Ajo John Kenedy Azis adalah kandidat Ketum DPP PKDP, saya mohon dua tokoh kita ini balasik (suit) sajo, jangan voting,”ujar Syarahman disambut setuju peserta Mubes 


Sementara itu, saat dikonfirmasi Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menyetujui sistim yang di pakai dalam Mubes PKDP ini dengan musyawarah mufakat. Karena menurutnya, musyawarah dan mufakat adalah pola demokrasi tertinggi yang perlu diterapkan. 


"Msyawarah mufakat merupakan demokrasi yang sesuai dengan anjuran Islam, sebagaimana yang telah diterapkan oleh Rasulullah dan para sahabat," kata Suhatri Bur setelah pelaksanaan Talkshow di pembukaan Mubes PKDP berlangsung. 


Lebih lanjut terangnya, dua nama sudah ada atau mungkin akan muncul nama-nama berikutnya sebagai calon ketua umum. 


Dia mengusulkan, nama-nama yang muncul itu agar berembuk saja atau katanya, sesuai usulan dari beberapa tokoh untuk berembuk calon yang ada dengan ketua DPW PKDP se Indonesia yang hadir. Hal ini katanya, untuk mengantisipasi berbagai potensi masalah yang akan muncul setelah pemilihan. 


"Kita berharap setelah terpilih ketua umum, tidak ada persoalan sesudahnya. Musyawarah dan mufakat sangat tepat kita terapkan dalam memilih pimpinan di PKDP ini," ulasnya menerangkan. 


Mubes PKDP yang berlangsung tiga hari ini, dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldi. Dihadiri oleh warga Piaman se Indonesia dan berbagai tokoh nasional asal Piaman dan Sumatera Barat. (wrm/RS)

×
Berita Terbaru Update