Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pocadi Ujudkankan Dalam Pencapaian Visi dan Misi Kepala Daerah Menuju Padangpariaman Berjaya

Jumat, 13 Januari 2023 | 10:18 WIB Last Updated 2023-01-13T03:18:37Z

Wagub Sumbar Didampingi Bupati Suhatri Bur Saat Peresmian Pocadi

PADANGPARIAMAN - Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan dengan hadirnya Pojok Baca Digital ( Pocadi ) di Lingkungan Pemkab Padangpariaman akan mempercepat proses pencapaian visi dan misi Kabupaten Padangpariaman dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam daerahnya.


Apalagi dalam HUT Padanpariaman ke 190 tahun 2023 ini, Pocadi tersebut telah diresmikan Wakil Gubernur Sumatra Barat Audy Jonaldi. Semoga semua masyarakat secara bertahap merasakan program program kita Padangpariaman berjaya," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin,    


Sebelumnya, Pocadi dirancang oleh Pemkab Padangpariaman melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Padangpariaman dalam menerima program Pocadi dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI). 


"Kita berharap Pocadi yang berada di lokasi di Kantor Bupati Padangpariaman Lantai 1 berseberangan dengan ruangan Layanan Informasi Publik terus berkembang sesuai harapan kita bersama. Namun dukungan semua lampisan masyarakat sangat menentukan," ujarnya.


Apalagi katanya, ia berharap, fasilitas Pocadi dapat dimanfaatkan oleh masyarakat secara optimal dalam membangun Kabupaten Padangpariaman yang lebih baik. Sehingga dapat menjadi salah satu faktor pendukung untuk meningkatkan kegemaran membaca di kalangan masyarakat. 


Kemudian katanya, dengan demikian, indeks pembangunan literasi masyarakat (IPLM) Padangpariaman dseperti sekarang ini apat meningkat seiring dengan kehadiran Pocadi ini dalam mendukung semua program program derah menuju Padangpariaman berjaya.


Sementara Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Padangpariaman Erman mengungkapkan, Pocadi dikembangkan oleh perpustakaan nasional dan bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk memperluas layanan perpustakaan sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat, pelajar, maupun ASN.


Erman menambahkan, bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Padangpariaman, masyarakat dapat mengakses layanan informasi yang terkoneksi langsung dengan Perpusnas RI.


"Dengan hadirnya layanan Pocadi yang menyediakan koleksi informasi sesuai dengan kebutuhan penggunanya ini, semoga dapat dimanfaatkan dengan baik oleh siswa, mahasiswa, ASN, maupun masyarakat umum," terang Erman. 


Diketahui, saat ini layanan Pocadi di Kabupaten Padangpariaman dapat dimanfaatkan di hari Selasa dan Rabu. Sementara itu, fasilitas yang disediakan adalah 700 eksemplar buku dari berbagai genre, 4 unit komputer, dan 1 unit smart tv. (pendi)


×
Berita Terbaru Update