Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Lakukan Pengamanan Khusus Pada Dua Gereja, Sambut Hari Raya Natal Dengan Aman dan Konduksif

Jumat, 23 Desember 2022 | 10:16 WIB Last Updated 2022-12-23T03:16:11Z

Kapolres Padangpariaman Saat Acara Apel Nataru Bersama Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang

PADANGPARIAMAN - Kapolres Padangpariaman AKBP M Qory Oktohandoko menyatakan menyambut hari raya natal dan tahun baru 2023 hingga kini jajarannya telah dikerahkan semua untuk melakukan pengamanan dalam wilayah hukumnya..


"Bahkan kita melakukan pengamanan khusus pada dua unit gereja di Tanjung Basung Pasar Usang yang ada dalam wilayah hukumnya," kata Kapolres Padangpariaman AKBO M Qori Oktohandoko saat acara gelar pasukan lilin Singgalang 2022. 


Jadi katanya, dalam amanat Kapolri telah menegaskan hal hal sangat penting dalam menyambut hari raya natal dan tahun baru tersebut, karena itulah Polres Padangpariaman menggelar pasukan yang akan diturunkan dalam pengamanan.


Dalam apel gelar pasukan operasi lilin Singgalang 2022 Polres Padangpariaman pengamanan natal 2022dan tahun baru 2023 bersama instansi samping mulai dinas Perhubungan, Dinas Kasat Pol PP, Kodim dan lainnya.


Kapolres sangat apresiasi atas kegiatan yang telah dilaksanakan jajaranya dalam menyambut natal dan tahun baru, ini hendak dapat berjalan dengan konduksif dalam menjaga situasi kamtibmas dalam wilayah hukum Polres Padangpariaman.


Apalagi katanya, momentum hari raya natal ini sangat ditunggu masyarakat, karenlah itulah Polri dengam semua pihak menggelar kegiatan operasi lilin ini, 


Untuk pengamanan nataru ini jelasnya, perlu dilaksanakan antisipasi gangguan saat nataru, karena itu perlu waspada dan begitu juga covid masih ada.

 

Kemudian katanya, kejahatan konpensional perlu diwaspadai juga dan perlu deteksi dini agar tidak terjadi kasus kasus besar, lakukan monitoring kalau menemukan ganguan lakukan penegakan hukumn secara terukur.


Untuk pengamanan tersebut katanya, Polres Padangpariaman dirikan tiga pos pam, seperti di Simpang Fly Over Duku Menuju Bandara Internasisonal Minangkabau (BIM), Malibo Anai dan Pasar Lubuk Alung ditambah satu pos pelayanan di BIM.


Pada tiga pospam dan satu pos pelayanan , ditempatkan  anggota 179 orang anggota polri dibantu instansi samping. 


"Semua itu tersebut kita kerahkan dalam pengamanan segala sisi, salah satunya pengamanan khusus dua gereja di Tanjung Basung dan petugas ditempatkan disana secara khusus untuk pengamanannya pada umat kristiani dalam beribadah," tandasnya mengakhiri.(pendi)



 

×
Berita Terbaru Update