Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Danrem 032/Wirabraja Resmi Tutup TMMD ke -115 Kodim 0308/Pariaman

Rabu, 09 November 2022 | 15:18 WIB Last Updated 2022-11-09T08:18:09Z

Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Purmanto bersama rombongan menuju lapangan upacara penutupan TMMD ke 115 di Kayu Tanam. 

PADANG PARIAMAN
Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Kodim 0308/Pariaman Tahun 2022 di dua nagari di Kecamatan 2x11 Kayu Tanam Kabupaten Padang Pariaman resmi ditutup oleh Komando Resor Militer 032/Wirabraja Brigadir Jenderal TNI Purmanto, di Lapangan INS Kayu Tanam, Rabu (9/11).


Prosesi penutupan TMMD ke-115 ini ditandai dengan penandatangan naskah serah terima dari Danrem 032/Wirabraja kepada Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Rahmang.

Dandim 0308/Pariaman Letkol Arm Wahyu Hidayat melalui Wakil Komandan Satuan Tugas TMMD ke 115, Mayor Inf Darius memaparkan bahwa pelaksaan kegiatan TMMD di dua nagari, yaitu Nagari Anduriang dan Nagari Kayu Tanam di Kecamatan 2x11 Kayu Tanam terlaksana dengan maksimal dan dinyatakan sukses.

Seluruh sasaran fisik serta non fisik tercapai 100% termasuk pembangunan MCK, Madrasah, 7 unit RTLH, pembukaan jalan. Selain itu kegiatan sasaran non fisik berupa penyuluhan, Posyandu, Posbindu, pertanian, Wawasan Kebangsaan, pengobatan masal serta pelatihan pertanian.

Amanat Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan (BB) yang dibacakan oleh Komando Resor Militer 032/Wirabraja Brigadir Jenderal TNI Purmanto menyampaikan, TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) sebagai salah satu wujud operasi bakti TNI,

Keberhasilan ini merupakan hasil dari semangat kebersamaan dan gotong royong yang terpancar pada sikap, perilaku dan cucuran keringat masyarakat serta aparat Pemerintah Daerah bersama Personel Satgas TMMD di lapangan.

Hal itu menjadi refleksi kekuatan yang sangat besar dari segenap komponen bangsa yang memiliki visi dan misi bersama, guna mengatasi berbagai persoalan masyarakat dan pembangunan di daerah.

Dijelaskannya, semangat kebersamaan dan gotong royong seperti itulah yang merupakan hakikat dari Kemanunggalan TNI dengan Rakyat juga sebagai roh perjuangan bangsa yang hendaknya terus kita jaga dengan baik,sehingga para prajurit TNI hadir di tengah-tengah masyarakat dan bersinergi secara positif mencapai keunggulan Sumber Daya Manusia dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat,

Kegiatan TMMD yang sudah dilaksanakan selama 30 hari mulai tanggal 11 Oktober sampai dengan 9 November 2022 ini, dalam pelaksanaannya telah berhasil menyelesaikan pembangun fisik maupun non fisik.

“Hal ini tentunya memiliki tujuan yakni memantapkan kemanunggalan TNI rakyat dalam rangka menyiapkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh sejalan dengan tema TMMD kali ini,TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI” kata Danrem.

Selain itu melalui program TMMD ini semakin membangkitkan semangat gotong royong bersama dalam membangun daerah. Pihaknya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak, terutama Pemerintah Daerah dan masyarakat atas segala dukungannya. Dengan demikian TMMD ini berjalan lancar dan mencapai target yang diharapkan.

Sementara itu, Wakil Bupati Padang Pariaman mengapresiasi yang tinggi atas dedikasinya terhadap pembangunan infrastruktur di wilayah Padang Pariaman khususnya di Kecamatan 2x11 Kayu Tanam yang sukses.

"Kami memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada rekan - rekan TNI, Polri yang telah menyelesaikan Program Kegiatan TMMD ke - 115 tahun 2022 dengan baik," jelasnya.

Ia menuturkan, berkat kerja keras dan gotong royong dari semua unsur yang terlibat, sehingga sasaran yang telah di inginkan dapat tercapai, baik itu sasaran kegiatan fisik maupun non fisik. (nal)

×
Berita Terbaru Update