Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tekan Angka Stunting, Ade Rezki Pratama Laksanakan Sosialisasi di Padang Pariaman

Selasa, 18 Oktober 2022 | 17:01 WIB Last Updated 2022-10-18T10:01:17Z

Ade Rezki Pratama Anggota DPR RI tanya jawab dengan warga pada sosialisasi penurunan angka stunting di Sungai Gimba Kecamatan Ulakan Tapakis, Senin (17/10)

PADANG PARIAMAN
- Warga Kecamatan Ulakan Tapakis Kabupaten Padang Pariaman menghadiri sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) untuk penurunan stunting bersama Dinas Kesehatan dan Ade Rezki Pratama Anggota DPR RI, Senin (17/10).


Sosialisasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan produktivitas penduduk, menurunkan beban biaya pelayanan kesehatan dan meningkatkan perilaku hidup sehat masyarakat.

    Ade Rezki Pratama Anggota Komisi IX DPR-RI mengatakan, bahwa penanganan stunting, selain dengan pola Germas dari masyarakat namun juga harus ada Intervensi dari Pemerintah Pusat maupun daerah.

"Jadi dengan begitu kasus stunting tidak terlalu merebak dan angkanya tidak makin membesar, selain itu, semua stakeholder yang ada juga perlu melakukan pencegahan," ujarnya.

Menurut Ade, untuk mencegah kasus stunting tidak merebak dan angkanya tidak makin membesar, perlu Intervensi dari Pemerintah Pusat maupun Daerah. 

"Stunting menjadi wacana Nasional yang sudah dituangkan dalam Peraturan Presiden (PERPRES) bahwasanya Stunting adalah salah satu prioritas pemerintah pusat dan daerah untuk antisipasi agar tidak terlalu merebak dan angkanya makin membesar,” ungkap Ade.

Dikatakan Ade , selain Pemerintah Pusat dan Daerah, seluruh Stakeholder dan masyarakat perlu bahu membahu untuk dapat mempercepat antisipasi Stunting. 

Ade juga menyebutkan, ia telah meminta Intervensi dari Kementerian Kesehatan untuk membangun berbagai hal dalam penanganan stunting. (nal)

×
Berita Terbaru Update