Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Momentum Peringatan Maulid Nabi, Kalapas Pariaman Ajak WBP Teladani Akhlak dan Sifat Rasulullah

Selasa, 18 Oktober 2022 | 11:06 WIB Last Updated 2022-10-18T04:17:40Z

Buya Zulhamdi, Tk. Kerajaan Nan Shaleh

PARIAMAN
- Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pariaman peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah, Selasa (18/10).

"Pada maulid tahun ini kita mengusung tema "Meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW demi membangun pribadi yang unggul" dengan penceramah Buya Zulhamdi, Tk. Kerajaan Nan Shaleh," kata Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pariaman Effendi

Bertempat di Masjid At-Taubah, turut hadir jajaran struktural Lapas Kelas II Pariaman, Wakapolres Pariaman Kompol Jon Hendri, Kodim 0308/Pariaman dan Bank Syariah Indonesia Cabang Pariaman serta undangan lainnya.

"Peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu wujud kecintaan umat Islam kepada Nabi Muhammad SAW. Saya mohon peringatan ini kita bersyukur dan lebih meningkatkan keimanan, tidak hanya pada saat perayaan maulid ini dengan Masjid yang penuh dan ramai, begitu juga setiap hari juga harus ramai seperti saat ini, namun yang paling penting kita semua mampu mengambil hikmah dan meneladani segala hal dari Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari," pesannya.

Sementara itu, Buya Zulhamdi, Tk. Kerajaan Nan Shaleh dalam ceramahnya menyampaikan makna memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Memperingati Maulid Nabi merupakan bentuk perbuatan kebaikan dan bentuk kecintaan kita terhadap beliau," tuturnya.

Kegiatan ini berjalan dengan khidmat dan disambut antusias oleh para WBP, khususnya dengan datangnya penceramah dari luar.

Maulid nabi juga dimeriahkan oleh Tim Shalawat Pondok Pesantren Nurul Yakin Alhidayah Sungai Sariak Padang Pariaman dengan Pengasuh Anwar Hidayat, Tk Q Ilmi, M. Pd. (nal)


×
Berita Terbaru Update