Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Masjid Raya Paritmalintang Kumpulkan Dana Rp 177 Juta, Bupati Suhatri Bur Terus Laksanakan Tradisi Maulud Nabi Muhammad SAW

Senin, 10 Oktober 2022 | 15:26 WIB Last Updated 2022-10-10T08:30:00Z

Bupati Suhatri Bur Sampai di Masjid Raya Paritmalintang

PADANGPARIAMAN- Bupati Padangpariaman Suhatri Bur kemarin hadiri dua belas rumah ibadah dalam daerahnya memperingati maulud nabi Muhammad SAW.


"Kita menghadiri kegiatan maulud nabi tersebut sekaligus untuk mempererat silaturahim dan jemput aspirasi masyarakat saat pelaksanaan," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin.


Katanya, mulai dari maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Raya Nagari Parik Malintang, Kecamatan Enam Lingkung, Masjid Raya Lubuk Idai Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Enam Lingkung, di Surau Batuang Ampu Sarak, Pauh Kamba, Padang Bintungan, Korong Kampung Tangah, di Surau Tangah-Tangah, Korong Sungai Batuang (Padang Kandang), Nagari Padang Kandang Pulau Aie, Padang Bintungan, Kecamatan Nan Sabaris dan sarana ibadah lainnya.


Dalam pertemuan tersebut Bupati Padangpariaman Suhatri Bur meminta kepada semua masyarakat untuk terus melaksanakan kegiatan maulud nabi , karena dengan kegiatan tersebut akan terkumpul sadakah dari semua lampisan masyarakat untuk melanjutkan proses pembangunan di sarana ibadah tempat pelaksanaan.


"Kita Pemkab Padangpariaman sangat mendukung kegiatan tersebut. Apalagi acara itu telah dilaksanakan secara turun temurun. Kita berharap agar tradisi masing masing sarana ibadah dalam pelaksanaan maulud tersebut dilakukan, seperti di Nagari Paritmalintang sedekah masyarakat digiring dengan nama bungo lado dari masing masing korong," ungkapnya.


Kemudian katanya, bungo lado ( pohon uang ) dikumpulkan dan selesai pelaksanaan dikumpulkan untuk proses pelaksanaan pembangunan dalam sarana ibadah tersebut. Sebab, kalau masyarakat mengandalkan APBD otomatis tidak akan cukup.


"Dengan maulud ini masyarakat daapt kumpulkan dana untuk pembangunan. Teys laksanakan hal hal yang positif ini untuk kelanjutan pembangunan di rumah rumah ibadah yang ada di Kabupaten Padangpariaman," ungkapnya.


Terpisah, Walinagari Paritmalintang Sudirman menyatakan, dalam pelaksanaan mauldu terkumpul dana dari masyarakat, baik ranah ranah mauun rantau sekitar Rp 177 juta .


 "Dalam pelaksanaan maulud Nabi Muhamma SAW 1444 Hitjiah tahun 2022 sukses melaksanakannya. Selanjutnya kita laksanakan di MasjidDinul Maaruf Pasa Dama dan Masjid Iklan Hilalang Gadang," tambahnya mengakhiri.(pendi)

×
Berita Terbaru Update