Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

"Jangankan Bangun Rumah, untuk Kebutuhan Saja Susah" Itu Ungkapan Dimas Penerima Bantuan RTLH di TMMD

Kamis, 13 Oktober 2022 | 14:55 WIB Last Updated 2022-10-13T07:57:41Z

Satgas TMMD mengerjakan bantuan RTLH dilokasi TMMD

PADANG PARIAMAN
- Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-115 Kodim 0308/Pariaman terus memacu membangun rumah Dimas Andika (27) warga kurang mampu di Nagari Anduring Kecamatan 2x11 Kayu Tanam Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (13/10).


Pembangunan rumah itu menjadi salah satu program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Dalam pengerjaan rumah ini melibatkan 10 personel yang dipimpin oleh Serda Junaidi anggota Kodim 0308/Pariaman bekerjasama dengan Anggota Polres Padang Pariaman.

Serda Junaidi menyampaikan, rumah Dimas Andika mulai dibangun sejak 05 Oktober lalu, diatas tanah berukuran 6x6 meter. Pasalnya, hingga kini sudah selesai sekitar 30 persen dan diperkirakan akan rampung dalam dua pekan kedepan.

Untuk sementara waktu, Dimas Andika bersama istri dan 1 orang anaknya tinggal di rumah papan yang tidak jauh dari lokasi tempat pembangunan rumah baru yang sedang di bangun sambil menunggu selesainya pembangunan rumah layak huni oleh tim Satgas TMMD.

“Saya sangat senang dan berterima kasih kepada Bapak Danrem, Dandim, Kapolres, Danramil Serta Anggota Babinsa dan Bhabinkamtipmas yang membantu membangun rumah layak huni untuk keluarga kami," ungkap Dimas Andika.

Ia mengatakan, selama ini dirinya tidak pernah membayangkan akan ada yang membantu membangun rumahnya. "Kondisi rumah kami memang tidak layak huni berlantai tanah, berdinding papan dan beratap seng yang sering bocor,” katanya.

Disampaikai Dimas, tanpa bantuan dari TNI-Polri maka sangat tidak mungkin untuk membangun sendiri rumah tersebut. "Jangankan membangun rumah, untuk kebutuhan keluarga sehari-hari saja sudah sulit," ungkap Dimas dengan berlinangan air mata. (nal)
×
Berita Terbaru Update