Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ini Tanggapan Masyarakat Terhadap Program TMMD ke 115 yang Dilaksanakan Kodim 0308/Pariaman

Kamis, 13 Oktober 2022 | 14:38 WIB Last Updated 2022-10-13T07:38:33Z

Masyarakat setempat bersama TNI bergotong royong.

PARIAMAN
- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Komando Distrik Militer (Kodim) 0308/Pariaman di Nagari Anduriang dan Nagari Kayu Tanam Kecamatan 2x11 Kayu Tanam mendapat tanggapan positif dari berbagai kalangan masyarakat.

Kali ini apresiasi tersebut datang dari masyarakat setempat menilai, apa yang dilakukan Kodim 0308/Pariaman melalui program TMMD merupakan sebuah gebrakan dan akselarasi yang tidak boleh dipandang sebelah mata

"Rasa hormat dan apresiasi saya pada Kodim 0308/Pariaman yang saat ini melaksanakan program TMMD," kata Dimas Andika  yang mendapatkan bantuan rumah tidak layak huni itu.

Warga Nagari Anduriang dan Nagari Kayu Tanam Kecamatan 2x11 Kayu Tanam mengungkapkan, kekuatan militer bukan hanya diukur dari lengkapnya persenjataan. Tetapi lebih dari itu, bagaimana bisa berbaur dengan rakyat untuk bekerja dan membuat kesejahteraan lebih merata merupakan kekuatan yang sama sekali tidak bisa dipandang enteng.

"Program TNI Manunggal Membangun Desa sangat positif untuk meningkatkan akselerasi pembangunan pedesaan. Desa merupakan sumber penyuplai bahan pangan nasional. Itulah kekuatan kita sesungguhnya," katanya.

Selain itu, warga juga berharap, program ini agar tetap berlanjut ke depannya. Pasalnya, dimana sasaran TMMD ini adalah daerah yang pelosok atau perkampungan. "Lokasi TMMD saat ini banyak lahan pertanian yang kekuatan ekonomi masyarakat setempat," ujarnya.

Dengan adanya TMMD akan lebih memudahkan masyarakat khususnya petani untuk melewati akses tersebut. "

Menurutnya, untuk membangun desa bukan semata-mata dana. Namun yang terpenting adalah kebersamaan dan memiliki jiwa gotong royong. "Itu semua terjawab sudah dengan hadirnya TNI dikampung kami dalam program TMMD," ungkapnya. (nal)

×
Berita Terbaru Update