Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

DPD Partai Nasdem Padang Pariaman Targetkan 8 Kursi pada Pileg 2024, Alfa Edison : "Kita Siap Rebut Pimpinan di DPRD"

Selasa, 04 Oktober 2022 | 16:37 WIB Last Updated 2022-10-04T09:37:29Z

Sekretaris DPD Partai Nasdem Padang Pariaman Alfa Edison

PADANG PARIAMAN
- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasiaonal Daerah (Nasdem) Padang Pariaman memasang target tinggi pada Pemilihan Umum 2024. Tak tanggung-tanggung, partai yang dipimpin Surya Paloh itu menargetkan delapan kursi dewan di DPRD Padang Pariaman. 


Sekretaris DPD Partai Nasdem Padang Pariaman, Alfa Edison mengatakan, pada Pemilu 2019, Partai Nasdem Padang Pariaman meraih tiga kursi di DPRD Padang Pariaman. "Dengan 8 kursi tersebut kita merebut pimpinan di DPRD Padang Pariaman pada pemilu nanti," ungkapnya.

Ia menyampaikan niat meraih delapan kursi dewan tidak main-main. Menurutnya, komposisi kader muda yang dimiliki Partai Nasdem Padang Pariaman dari tingkat kecamatan hingga nagari mampu menaikkan elektabilitas partai.


Tidak hanya itu, dengan dideklarasikannya Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) di pemilu 2024 oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh pada Senin (3/10) akan menjadi dampak besar nantinya di daerah.


"Seperti kita ketahui Anies Baswedan merupakan tokoh nasional yang disukai oleh masyarakat dengan kepimpinannya yang mudah senyum dan bermasyarakat. Kemudian dari segi pengalaman pun ia sudah banyak, baik itu waktu jadi Menteri Pendidikan maupun Gubernur DKI Jakarta." Kata Alfa Edison yang juga Anggota DPRD Padang Pariaman itu.


Dikatakannya, namun yang jelas DPD ingin capai delapan kursi dewan, kader masih muda tentu punya semangat juang yang tinggi untuk memenangkan Partai Nasdem.


Menurutnya, suana politik pada Pemilu 2024 bakal berubah. Selain makin banyaknya anak muda yang terjun ke politik, orientasi pemilih juga bergeser.


Masyarakat tak lagi menggantungkan pilihan pada sosok yang disegani. Mereka cenderung memilih sosok yang dekat secara emosional. "Kita sangat optimis bisa mencapai target tersebut. Pasalnya, pimpinan di DPRD bisa kita rebut pada pemilu 2024," tegasnya. (nal)

×
Berita Terbaru Update