Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Suhatri Bur Lounhing Gerakan Satu Rumah Satu Kolam Ikan

Selasa, 04 Oktober 2022 | 19:11 WIB Last Updated 2022-10-04T12:11:26Z

Bupati Suhatri Bur Saat Lepaskan Bibit Ikan Pada Kolan Ikan Terpal Masyarakat

PADANGPARIAMAN - Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, lounching prakasai gerakan satu rumah satu kolam (SRSK).  


"Kita terus berupaya untuk meningkatkan konsumsi makan ikan masyarakat," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin.


Katanya, saat ini launching gerakan Satu Rumah Satu Kolam (SRSK) di Korong Koto Tangah, Nagari Toboh Gadang, Kecamatan Sintoga.


Disamping itu katanya, gerakan SRSK ini juga bertujuan meningkatkan perekonomian keluarga, untuk pemanfaatan lahan tidur,  membangkitkan kemandirian keluarga serta mendukung program penurunan angka stunting di Kabupaten Padangpariaman.


"Sasaran utama program SRSK yang diprakarsai Dinas Perikanan ini adalah kelompok Dasawisma. tahap awal ini sebanyak 18 Kelompok Dasawisma berprestasi se kabupaten Padangpariaman," ujarnya.


Pada kesempatan itu, Bupati Padangpariaman Suhatri Bur juga menyerahkan paket bantuan tahun anggaran 2022 ini. 


Bantuan yang diberikan berupa kolam terpal sebanyak 253 unit, pakan 2.530 kilogram, benih lkan lele sebanyak 126.500 ekor untuk kecamatan dan nagari se Kabupaten Padangpariaman.


"Semoga program SRSK ini bisa terus di kontrol dan terus di kawal agar program ini bisa bermanfaat dan membantu perekonomian masyarakat," ulasnya.


Senada dengan itu, Kepala Dinas Perikanan Khairul Nizam, menyebutkan bantuan Ini adalah salah satu bentuk wujud nyata dari keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten Padangpariaman dalam mensejahterakan masyarakatnya. Dengan budidaya ikan lele ini mudah-mudahan Ibu-ibu Penggerak PKK yang ada di Kabupaten Padangpariaman bisa lebih kreatif lagi dalam menggerakan semangat kebersamaan.


"Budidaya ikan lele ini menjadi salah satu aset usaha bagi TP PKK beserta jajaran. Insya Allah kegiatan ini kita anggarkan secara berkelanjutan sehingga kegiatan ini menjadi budaya di Kabupaten Padangpariaman," ujarnya.


Sebelumnya, Sekretaris Dinas Perikanan Anton Wira Tanjung, selaku panitia acara menambahkan, gerakan SRSK ini inovasi Dinas Perikanan untuk menjaga ketahanan pangan keluarga ditengah inflasi yang semakin meningkat di Kabupaten Padangpariaman. 


"Selain bisa dikonsumsi pribadi tentunya juga bisa untuk diperjualbelikan dari hasil budidaya ikan lele tersebut," ujarnya.


Kemudian dia juga melaporkan, Ibu-ibu Penggerak PKK yang hadir pada sore kemarin merasa sangat senang dan berterima kasih kepada Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, yang telah memberikan bantuan Ini, melalui Dinas Perikanan Kabupaten Padangpariaman.


"Mudah-mudahan bantuan ikan lele ini bisa berkembang biak dengan baik," harapnya.


Turut hadir anggota DPRD Kabupaten Padangpariaman Topik Hidayat, Asisten III Kabupaten Padangpariaman Zainil, Kepala DPMD Hendri Satria, Kepala Dinas Perhubungan Rifki Monrizal, Camat dan Wali Nagari Se-Kabupaten Padang Pariaman, Serta Seluruh Ibu-ibu Penggerak PKK Korong Koto Tangah Nagari Toboh Gadang, Kecamatan Sintoga.(medi)


×
Berita Terbaru Update