Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Suhatri Bur : Permainan Catur Untuk Mengasah Otak dan Lahirkan Atlit Atlit Catur

Senin, 17 Oktober 2022 | 14:08 WIB Last Updated 2022-10-17T07:08:43Z

Bupati Suhatri Bur Saat Tutup Acara Catur

PADANGPARIAMAN - Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, menutupan open turnament catur H Mahyudin Cup II tahun 2022.


Bupati Padangpariaman Suhatri menyatakan bermain catur adalah permainan semua kalangan masyarakat.


"Yang diadakan H Mahyuddin kali ini untuk melahirkan bibit bibit atlit catur dari Kabupaten Padangpariaman," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin.


Katanya, bermain catur situasi yang dihadapi saat bermain ternyata bermanfaat untuk kesehatan otak dan mental. 


"Permainan catur ini mampu meningkatkan memori, meningkatkan kreativitas sampai membantu terapi,” ujarnya


Katanya, bermain catur untuk kesehatan otak dan mental saat bermain catur, dituntut untuk terampil mengantisipasi gerakan lawan selanjutnya. 


"Pemain catur juga harus cerdik mengambil keputusan tindakan yang akan diambil dan memahami perspektif lawan main," ujanya. 


Dikatakan, seorang ahli menyebut kemampuan ini sebagai “teori pikiran”. Kemampuan ini dapat melatih empati dan membangun hubungan sosial yang sehat. 


"Sebuah studi berjudul Secret of the Masters: Young Chess Players Show Advanced Visual Perspective Taking, mengungkapkan bahwa bermain catur dapat mengembangkan kemampuan seseorang dalam melihat perspektif orang lain," ujarnya. 


"Selamat kepada para pemenang semoga selalu terjalin silaturahmi dan kita selalu dalam lindungan dan lahirlah atlit atlit catur dari Padangpariaman menuj Padangpariaman berjaya," tandasnya mengakhiri.(ns)

×
Berita Terbaru Update