Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sangat Antusias Sambut Tim Penilaian Posyadu Berprestasi Sumatra Barat

Selasa, 06 September 2022 | 10:35 WIB Last Updated 2022-09-06T03:35:21Z

Saat Penilaian Posyandu 

PADANGPARIAMAN - Sekretaris Daerah Kabupaten Padangpariaman Rudy Repenaldi Rilis menerima kunjungan tim penilai lapangan kader Posyandu berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2022 di Nagari Seulayat Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakis.


Ikut hadir mendampingi Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padangpariaman, Camat dan Wali Nagari di kecamatan setempat. Tampak juga hadir unsur Forkopimda Padangpariaman, Ketua TP PKK Yusrita Suhatri Bur, Ketua GOW Yusnely Rahmang, Ketua DWP Yanti Rudy Rilis, Ketua TP PKK kecamatan dan nagari, serta kader posyandu se Kecamatan Ulakan Tapakis.


Rudy Refenaldy Rilis menyebutkan, Pemerintah Kabupaten Padangpariaman sangat antusias dengan dilaksanakannya kegiatan ini. Karena katanya, hasil dari penilaian tersebut akan menjadi tolok ukur dalam keberhasilan kegiatan posyandu di Nagari Seulayat Kecamatan Ulakan Tapakis dan Padangpariaman umumnya.


"Selamat datang kepada tim penilai dari Provinsi Sumatera Barat, disamping melakukan penilaian, dengan pertemuan ini semoga dapat menjadi ajang silaturrahmi antara pemerintah dan kader dengan tim penilai," ungkapnya.


Kemudian atas nama pemerintah daerah, Rudy Refenaldy Rilis menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kerja keras kader posyandu dalam membantu pemerintah untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan gizi masyarakat. Ia menambahkan,  sepenuhnya akan memberikan dukungan dan motivasi demi terwujudnya masyarakat yang sehat. 


"Saya berharap dengan adanya penilaian ini dapat memotivasi kader posyandu agar dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan, serta meningkatkan motivasi sehingga kader posyandu memiliki kemampuan yang lebih baik dalam bertugas," harapnya.


Sebelumnya, Ketua TP-PKK Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur berharap, dalam penilaian ini Posyandu Cubadak Manih Kampung Ladang Nagari Seulayat dapat meraih hasil terbaik tingkat Kabupaten se-Sumatera Barat. Karena dia yakin usaha maksimal kader telah terlihat Dia menegaskan, akan dapat menjadi motivasi baru dalam membangun Padangpariaman yang sehat dan unggul.


"Kader Posyandu Cubadak Manih sudah melakukan yang terbaik, dan kami berharap hasil terbaik juga dapat diterima melalui penilaian ini," ungkapnya.


Sementara itu, ketua tim penilai lapangan Quartita Evari Hamdiana menyebut, dasar penilaian ini adalah Permendagri Nomor 54 Tahun 2007, tentang pedoman pembentukan kelompok kerja operasional posyandu. Penilaian ini merupakan tindak lanjut dari temu kader pada tgl 30 Mei lalu dengan tujuan melihat langsung aktivitas kader dalam penyelenggaraan pelayanan di posyandu.


Dalam hal ini, dia sangat mengapresiasi atas masuknya Posyandu Cubadak Manih sebagai nominasi 6 besar terbaik kategori Kabupaten untuk mewakili Padangpariaman dalam penilaian kader posyandu berprestasi tahun 2022 ini.


"Mudah-mudahan posyandu Cubadak Manih ini menjadi yang terbaik di antara 6 posyandu dari kabupaten lainnya," ujarnya.


Adapun penilaian dalam kategori ini adalah aspek kelengkapan adiminastasi, hari buka, peran serta masyarakat, inovasi, pembinaan, Bina Keluarga Balita (BKB) dan PAUD. 


Kemudian pada kesempatan itu, juga dilakukan ekspos profil dan kegiatan Posyandu Cubadak Manih oleh Ketua TP PKK Nagari Seulayat Januarisma. (medi)


×
Berita Terbaru Update