Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pelaksanaan Pemilu 2024 Harus Sesuai Target Pencapaian Terhadap Pemilih Bagi Masyarakat Kabupaten Padang Pariaman

Selasa, 06 September 2022 | 10:19 WIB Last Updated 2022-09-06T03:19:10Z



Sesmi Permatasari

Penulis: Sesmi Permatasari

Ketua Fatayat NU Padang Pariaman



 Partisipasi  Muda Milinial  dalam Pelaksanaan pemilihan umum(Pemilu)  sangatlah Penting dalam kegiatan  untuk dapat bersosialisasi secara aktif dalam memilih pimpinan negara secara adil,jujur dan berintegritas.Secara Konvensional kegiatan ini mencakup tindakkan seperti, memberikan suara dalam pemilihan umum,menghadiri rapat umum serta menjadi penyelenggara pemilu sekali gus. Itu demi kepentingan  bersama untuk mengadakan pendekatan atau hubungan erat dengan masyarakat setempat, bersosialisasi terhadap Masyarakat bagaimana menjadi seorang pemilih yang cerdas.


Selama ini partisipasi masyarakat untuk memilih dalam pemilu sangatlah kurang,karna banyak masyarakat beranggapan pelaksanaan pemilu tidak lah penting hanya sebagai ajang kontestasi terhadap para Calon pilres, Pilkada,Dll.Jadi Dengan adanya pemikiran  seperti itu kita sebagai salah Satu Peran dalam mensukseskan pemilu pada Tahun 2024 kita sebagai muda milinial,  mari kita Dorong atau kita coba menghapus persoalan-persoalan yang sudah memperngaruhi pikiran masyarakat terhadap Hal-hal tersebut.Padahal sebenarnya partisipasi idealnya masyarakat Harus ikut serta dalam menentukan kebijakan Pemilu yaitu bagian dari kontrol masyarakat terhadap kebijakan Suksesnya Pelaksanaan Pemilihan Umum(Pemilu) Tahun 2024.


Dengan adanya perhatian serta keperdulian kita sebagai Muda Milinial terhadap Pemilu Tahun 2024 ini. Akan  Meningkatnya keterlibatan masyarakat dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu), menunjukan semakin kuatnya tatanan demokrasi dalam sebuah negara. Dalam berdemokrasi, keterlibatan rakyat dalam setiap penyelenggaraan yang dilakukan negara adalah sebuah keniscayaan (keharusan yang tidak bisa tidak). Masyarakat Harus menjadi  faktor yang sangat penting dalam tatanan demokrasi, karena demokrasi mendasarkan pada logika persamaan dan gagasan bahwa pemerintah memerlukan persetujuan dari yang diperintah. Untuk itu, penyelenggaraan pemilu sebagai sarana dalam melaksanakan demokrasi, tentu saja tidak boleh dilepaskan dari adanya keterlibatan masyarakat. Teori bahwa negara ada sebagai manivestasi Suara Rakyat Sangat penting untuk masa depan Negara.


Peningkatan partisipasi masyarakat sangat penting dalam pelaksanaan pemilihan umum dalam proses memilih anggota legislatif dan eksekutif. Karena bagaimanapun masyarakat memiliki andil yang cukup besar dalam proses pemilihan umum dimana masyarakat sebagai pemilih yang menentukan dalam pemenangan dalam proses pemilihan umum tersebut. Adalah menjadi tanggungjawab Penyelenggara KPu dengan melibatkan Muda Milinial  berupaya untuk meningkatkan peran masyarakat dalam pemilu sebagai proses demokratisasi yang sudah berjalan di Indonesia. Bahwa peningkatan partisipasi masyarakat dalam pemilu tidak semata-mata tanggung jawab penyelenggara KPU, tetapi peran Muda Milinial  cukup besar, disamping Adanya keperdulian para milinial terhadap Pemilu disitu pula berjalannya proses peningkatan partisipasi pemilih masyarakat yang Cerdas.


×
Berita Terbaru Update