Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Lupakan Kecanduan Permainan Handphone Bagi Generasi Muda, Lestarikan Budaya Tradisional Layang Layang

Senin, 22 Agustus 2022 | 09:18 WIB Last Updated 2022-08-22T02:18:20Z

Bupati Suhatri Bur Saat Serahkan Piala Lomba Layang Layang Tradisional

PADANGPARIAMAN - Bupati Padangpariaman Suhatri Bur meminta kepada semua masyarakat untuk terus mengalakan semua budaya anak nagari Padangpariaman. Salah satu budaya memainkan layang layang dagung yang dilaksanakan masyarakat Nagari Malai V Suku Timur, Kecamatan Batang Gasan.


"Kita Pemkab Padangpariaman sangat mendukung kegiatan lomba layang layang dagung yang dilaksanakan masyarakat, sehingga tradisi layang layang ini terus memasyarakat di tengah tengah masyarakat kita," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur saat serahkan piala Layang Layang Bupati Cup III tahun 2022 di Kecamatan Batang Gasan.


Dia sebagai kepala daerah di Kabupaten Padangpariaman lanjutnya, juga sangat hobi melepas layang layang dagung ini, semoga tradisi layang layang ini terus turun temurun sampai kapan saja. "Sekarang saya menyerahkan piala dalam lomba layang layang Bupati Cup III tahun 2022 di Nagari Malai V Suku Timur, Kecamatan Batang Gasan," ungkapnya.


Suhatri Bur mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada juara lomba layang-layang dan serta para pecinta layang-layang tradisional Ini. Tradisi lomba layang layang ini dapat mencerminkan keteguhan rasa dan niat untuk bersama-sama melestarikan dan menumbuh kembangkan budaya daerah.


"Tradisi lomba layang layang tradisi ini harus terus menerus diutamakan agar tidak pudar karena perkembangan zaman. Kalau kita semua telah utamakan permainan layang layang tradisional ini tentu akan terus turun temurun dan generasi muda kita akan lupa dengan permainan di hanphone," tandasnya mengakhiri.(pendi)

×
Berita Terbaru Update