Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Hari Dharma Karya Dhika, Kemenkumham Sumbar Gelar Pentas Seni Budaya Minangkabau di Gandoriyah Kota Pariaman

Kamis, 04 Agustus 2022 | 23:13 WIB Last Updated 2022-08-04T16:16:17Z

Kalapas Kelas IIB Pariaman Effendi

PARIAMAN
- Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika ke-77, Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat menggelar kegiatan Semarak Kumham Pentas Seni Budaya Minangkabau pada Sabtu, 6 Agustus 2022 yang dipusatkan di Pantai Gandoriyah Kota Pariaman.


Kalapas Kelas IIB Pariaman Effendi yang ditugaskan sebagai ketua pelaksana menyampaikan, dalam kegiatan semarak ini bertepatan dengan rangkaian Pesona Budaya Hoyak Tabuik Piaman 2022. 

"Kita diberikan kesempatan untuk mengisi acara itu pada tanggal 6 Aguatus. Pada saat momen ini kita gunakan atas perintah Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat dengan mengadakan Semarak Festival Seni Budaya Minangkabau," jelasnya.

Ia menyampaikan, Alhamdulillah sudah mendaftar sebanyak 26 tim untuk mengikuti festival ini. Dalam kegiatan yang dilombakan yakni tarian kreasi, paduan suara, randai serta seni lainnya dengan  hadiah puluhan juta.

Lebih lanjut, kata Kalapas lagi, peserta atau tim yang mendaftar itu SD, SMP, SMA bahkan ada universitas serta beberapa penampilan dari Lapas yang di Sumbar. Pasalnya, nanti seluruh Kalapas beserta jajarannya akan menghadiri acara tersebut.

Ia berharap kegiatan ini akan mendatangkan keberkahan buat Kota Pariaman. Sehingga kedepan sinergitas antara Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat dengan pemerintah Kota Pariaman.

Effendi juga mengajak masyarakat Kota Pariaman maupun Kabupaten Padang Pariaman agar bisa menyaksikan serta memeriahkan festival tersebut sambil berwisata ke Kota Pariaman. (nal)




×
Berita Terbaru Update