Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Walikota Genius Umar, Program Saga Saja Sejak 2018 Prioritaskan Masyarakat Dari Keluarga Kurang Mampu

Minggu, 31 Juli 2022 | 10:14 WIB Last Updated 2022-07-31T03:14:22Z

Walikota Genius Umar Serahkan Buku Rekening Kepada Mahasiswi Saga Saja

PARIAMAN - Tahun 2022 tahap pertama sebanyak 10 orang mahasiswa program Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja) lulus di Universitas Indonesia, salah satunya adalah alumni dari SMA N 1 Kota Pariaman, Pearly Heavendra (18).


Pearly sangat bersyukur sekali bisa diterima di Universitas Indonesia (UI) melalui program saga saja, yang telah dibuat oleh Pemerintah Kota Pariaman untuk anak-anak dari keluarga tidak mampu, agar bisa mengecap pendidikan yang lebih tinggi lagi.


Mewakili mahasiswa lainnya yang diterima di Perguruan Tinggi (PT) ternama di Indonesia, Pearly sampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah Kota Pariaman yang telah memberikan kesempatan kepada beliau dan teman-temannya mengecap pendidikan di luar pulau sumatera.


“Program saga saja ini adalah program yang sangat hebat dan bagus sekali. Jika tidak ada program ini, belum tau saya bisa melanjutkan kuliah di UI jurusan Administrasi Keuangan walaupun saya lulus tes, karena permasalahan ekonomi keluarga hal tersebut merupakan hal yang mustahil bagi kelanjutan pendidikan saya,” ungkap Pearly, kemarin.


Dia akan berusaha sebaik mungkin, agar bisa membanggakan pemerintah Kota Pariaman dan orang tuanya. "Semoga kami mampu mengobah kehidupan keluarga kami nantinya kearah yang lebih baik lagi, dengan kesuksesan yang kami dapatkan nantinya," ujarnya.


Kemudian katanya, sekali lagi terimakasih ia ucapkan kepada Walikota Pariaman Genius Umar dan Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, yang telah membantu kami melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi untuk menggapai cita-citanya dengan segala fasilitas yang diberikan. 


"Mudah-mudahan program ini terus berlanjut, sehingga lebih banyak lagi anak-anak seperti kami bisa merasakan pendidikan yang lebih baik lagi kedepannya,” ungkapnya.


Program Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja) merupakan salah satu program unggulan dibawah kepemimpinan Walikota Pariaman Genius Umar dan Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin. Program ini telah dimulai sejak tahun 2018 dengan memprioritaskan masyarakat Kota Pariaman dari keluarga yang kurang mampu. (juned)


×
Berita Terbaru Update