Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Serahkan Bantuan Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni Kepada Mustahik Rp 12,5 Juta

Jumat, 29 Juli 2022 | 09:04 WIB Last Updated 2022-07-29T02:04:23Z

Kabag Kesra dan Baznas Serahkan Bantuan RTLH


PADANGPARIAMAN - Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Padangpariaman Azwarman, kemarin, serahkan bantuan untuk pembangunan rumah layak huni kepada mustahik warga Korong Lagan Condong Nagari Malai V Suku Timur Kecamatan Batang Gasan. 


"Bantuan yang diserahkan sebanyak Rp. 12.500.000,- diterima langsung oleh Dasril yang didampingi istri Wita," kata Kabag Kesra Azwarman didampingi Camat Batang Gasan Armedes memberi apresiasi Baznas Padangpariaman, karena telah memberikan pelayanan yang cepat terhadap persoalan masyarakat. Sehingga katanya, hari ini telah bisa diserahkan bantuan kepada yang berhak menerima.


"Ini semua juga berkat dukungan dan fasilitasi oleh wali nagari dan pemerintah kecamatan, kolaborasi ini harus selalu dikedepankan sehingga segala persoalan masyarakat bisa cepat teratasi," ujarnya.


Pada kesempatan itu, dia menyarankan pembangunan ini harus berlanjut sampai selesai dan tidak boleh terputus. Makanya dia mengajak seluruh yang hadir untuk bersama-sama menyelesaikannya, sehingga rumah yang dibangun menjadi layak huni dan bermanfaat bagi keluarga yang akan menempati.


"Untuk kelanjutan pembangunan rumah ini jangan hanya mengandalkan bantuan dari Baznas, harus bersama-sama agar cepat selesai," ajak Azwarman menegaskan.


Kemudian dari awal kehadirannya, Azwarman mengaku salut kepada keluarga besar Dasril dan masyarakat sekitar. Karena pada peletakan batu pertama pembangunan rumah dasril ini, dia melihat sudah ada semen dan batu yang terletak untuk pembangunan pondasi rumah tersebut. Dia menilai, para dunsanak dan masyarakat Korong Lagan Condong sudah berpartisipasi lebih dulu sebelum bantuan Baznas datang.


"Atas nama pemerintah daerah memberi motivasi kepada masyarakat untuk kita bergotong royong, ikut berpartisipasi. Karena dengan kebersamaan tidak ada beban yang berat tidak ada yang sulit, segala permasalahan bisa diselesaikan," pungkasnya.


Sebelumnya hal senada juga disampaikan Ketua Baznas Padangpariaman Rahmat Tk. Sulaiman mengucapkan terima kasih kepada camat dan wali nagari yang aktif dan peduli pada masyarakatnya. Dia menyebutkan kehadiran pemerintah daerah dan Baznas hari ini, berkat penyampaian dan laporan pemerintah setempat kepada Baznas sebelumnya.


"Segala persyaratan yang disampaikan dipenuhi oleh Pak Wali. Inilah Pemimpin yang mengayomi, pemimpin yang mau peduli dan mendahulukan kebutuhan masyarakatnya," ungkap Rahmat didampingi wakil ketua Baznas Masrican.


Pada kesempatan itu dia juga menyosialisasikan program Baznas Padangpariaman, dengan Padangpariaman Cerdas, Padangpariaman Sehat, dan Padangpariaman Makmur. Dia menyampaikan bahwa Baznas peduli dengan pendidikan masyarakat, kesehatan, dan kenyamanan hidup. Namun katanya, karena yang akan disalurkan adalah dana zakat maka penyalurannya harus sesuai dengan SOP dan syariat.  


"Bantuan Baznas menjadi pancingan bagi yang lain untuk bersama-sama menyelesaikan permasalahan umat, termasuk bantuan hari ini kepada pak Dasril. Pemerintah daerah melalui Baznas mengajak dan mendorong kita semua untuk ikut meringankan beban saudara kita yang membutuhkan. Dan prioritas bantuan Baznas ini untuk mustahik yang mendirikan shalat," tutupnya.


Acara penyerahan bantuan ini ditutup dengan peletakan batu pertama pembangunan rumah tersebut oleh Kabag Kesra Azwarman yang didampingi Ketua Baznas dan jajaran beserta Camat. Tampak juga hadir Wali Nagari Malai V Suku Timur Buyung Intan beserta jajaran, Bamus nagari, Babinsa dan Babinkhantibmas, wali korong, serta masyarakat di korong yang bersangkutan.(medi)


×
Berita Terbaru Update