Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sambut Hari Dharma Karya Dhika ke - 77, Lapas Pariaman Gelar Donor Darah

Jumat, 29 Juli 2022 | 16:23 WIB Last Updated 2022-07-29T09:23:56Z

Salah satu petugas Lapas Kelas II B Pariaman sedang donor darah.

PARIAMAN
- Dalam rangka menyambut Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 Tahun 2022, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pariaman Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat menggelar kegiatan donor darah, Kamis (28/7) di Aula Serbaguna Lapas Pariaman.


Kegiatan donor darah ini dilaksanakan atas kerjasama dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pariaman dan Lapas Pariaman bagian Subseksi Keperawatan.

Kepala Lapas Kelas II B Pariaman, Effendi mengungkapkan, donor darah merupakan salah satu kegiatan kemanusiaan yang sangat positif dan bermanfaat bagi masyarakat. Peserta donor menjadi lebih sehat dan juga meningkatkan rasa empati terhadap sesama.

“Kegiatan ini adalah wujud nyata kami sebagai bagian dari Kemenkumham untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat dan kemanusiaan. Semoga beberapa tetes darah yang kita donorkan hari ini dapat menolong saudara-saudara kita di kemudian hari,” ungkap Effendi.

Kalapas Pariaman juga menambahkan, bahwa kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HDKD ke-77 Tahun 2022 yang puncaknya jatuh pada 19 Agustus nanti.

Sebelum mendonorkan darah, lanjut Effendi, peserta terlebih dahulu harus mengisi data yang telah disediakan oleh petugas dan memenuhi syarat. "Kegiatan donor darah tersebut di ikuti oleh petugas dan juga Warga Binaan Lapas Pariaman sendiri," kata Effendi.

Untuk diketahui juga, kegiatan donor darah ini dilaksanakan secara serentak oleh seluruh UPT di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI pada tanggal 28-29 Juli 2022. (nal)
×
Berita Terbaru Update