Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Meriahkan Tabuik 2022, OLC Bersama Komunitas Teh Talua Piaman Sediakan Teh Talua Gratis

Kamis, 28 Juli 2022 | 15:13 WIB Last Updated 2022-07-28T08:13:56Z

Ketua OLC Alwis Ilyas saat diwawancara oleh beberapa awak media di Pariaman

PARIAMAN - Ota Lapau Club (OLC) Kota Pariaman bersama Komunitas Teh Talua Piaman ikut meriahkan Pesona Hoyak Tabuik Budaya Piaman 2022 dengan menyediakan 100 gelas teh talua semalam selama prosesi dilaksanakan.


Ketua OLC Kota Pariaman Alwis Ilyas mengatakan, sebanyak 100 teh talua ini akan disuguhkan pada anak Tabuik atau masyarakat yang berkerja mulai malam ketiga di rumah Tabuik pasa. Program ini merupakan kali pertama dilaksanakan dalam proses Pesona Hoyak Tabuik Budaya Piaman di Kota Pariaman.

Ia menyampaikan, teh Talua adalah minuman yang banyak disukai masyarakat Kota Pariaman khususnya kaum lelaki. Sehingga dalam rangka memeriahkan festival Hoyak Tabuik dan memperkenalkan teh Talua pariaman ke dunia luar, OLC bersama Komunitas Teh Talua Pariaman akan menyediakan 100 gelas teh Talua perai (gratis). "Kami akan memulai program ini pada malam ketiga festival Hoyak Tabuik 2022 di rumah Tabuik pasa," katanya.

Ia menyampaiakan, perkiraannya selama prosesi itu setidaknya ada sekitar 1000 butir telur dibutuhkan selama berlangsungnya prosesi Hoyak Tabuik. "Pembagian teh Talua perai ini tidak dibatasi, setiap malam orang yang sama juga boleh menikmati asalkan jatahnya masih ada," kata Alwis.

Dikatakannya, sampai saat ini pihaknya sudah membentuk tim untuk membuat minuman khas Minang ini dan melayani masyarakat yang hendak menikmati teh Talua di Rumah Tabuik Pasa. Selain itu beberapa masyarakat juga sudah badoncek untuk memenuhi kebutuhan telur, gula, teh, susu dan lainnya untuk pendamping acara prosesi pembuatan Tabuik ini.

Lebih lanjut, kata Alwis, untuk pengumpulan sumbangan disampaikan melalui media sosial. "Kami perkirakan sejak donasi dibuka, kami sudah mengumpulkan sebanyak 1.200 butir telur dari sumbangan tersebut. Penyumbang ini berasal dari masyarakat, tokoh masyarakat dan perantau Pariaman yang berada di luar kota," ungkapnya. (nal)
×
Berita Terbaru Update