Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Fahami Peraturan dan Regulasi Agar Tidak Ada Persoalan Hukum, 8 Pejabat Eselon II Dilantik Suhatri Bur

Minggu, 31 Juli 2022 | 09:47 WIB Last Updated 2022-07-31T02:47:07Z

Bupati Suhatri Saat Melantik Pejabat

PADNGPARIAMAN - Bupati Padangpariaman Suhatri Bur  menyampaikan pesan, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) harus terus berusaha meningkatkan kemampuannya. 


"Karena tuntutan penyelenggaraan pemerintahan yang mengharuskan pejabatnya dan ASN untuk melahirkan inovasi-inovasi dalam rangka memudahkan pelayanan kepada masyarakat," kata Suhatri Bur kemarin, usai melantik 8 orang pejabat eselon II jabatan tinggi pratama dan 48 pejabat eselon III dan IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten Padangpariaman. 


Pejabat eselon II yang dilantik berdasarkan hasil seleksi terbuka yang dilaksanakan bulan lalu oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Dari 9 sembilan jabatan, 8 pejabat yang dilantik hari ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Padang Pariaman Nomor: 821.2/322/KEP/BPP-2022 tanggal 28 Juli 2022.


"Khusus Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, kita menunggu rekomendasi dari Kemendagri," ungkap Suhatri Bur.



Katanya, pejabat tinggi, sekretaris, camat dan jajarannya harus memberi pelayanan yang baik, ciptakan kenyamanan bagi masyarakat yang berurusan dengan pemerintahan.


Suhatri Bur juga menekankan kepada para pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Padangariaman, untuk rajin-rajin baca dan pahami peraturan sesuai tugas masing-masing. Hal ini katanya, supaya penyelesaian akhir setiap tugas yang diembankan negara tidak menimbulkan masalah hukum.


"Baca dan pahami regulasi yang ada, agar penyelesaian tugas tidak bermasalah. Jadi pejabat jangan malas baca regulasi, karena ini adalah upaya untuk menyelamatkan diri agar tidak berurusan dengan aparat penegak hukum," tegasnya.


Kemudian Suhatri Bur juga menegaskan kepada pejabat yang dilantik, untuk menjadi pendorong percepatan pembangunan di Padangpariaman sesuai visi daerah mewujudkan Padangpariaman berjaya. Pejabat itu katanya, harus responsif dan cepat paham dengan kemauan pimpinan dan mampu mengiringi langkah-langkah pembangunan yang diidekan oleh kepala daerah 


"Jika Bupati dan Wakil Bupati berlari diharapkan pejabatnya minimal maraton mengikuti di belakang," tegasnya lagi.


Bersamaan dengan itu, juga dilaksanakan pelantikan pejabat eselon III dan eselon IV dalam mengisi kekosongan jabatan di berbagai instansi perangkat daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Padangpariaman. Bupati Suhatri Bur menyebut, penempatan jabatan sudah sesuai dengan kompetensi masing-masing pejabatnya dan sudah melalui pertimbangan Badan Pertimbangan Jabatan dan Pangkat (Baperjakat)


"Meskipun bagi eselon 3 dan 4 tidak ada seleksinya, namun penempatannya berdasarkan kajian dan pertimbangan Baperjakat. Makanya ayo berinovasi di tempat yang baru saja bapak ibuk tempati," tandasnya mengakhiri


Prosesi pelantikan juga dihadiri oleh Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang bersama unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Rudy R Rilis, Asisten, Staf Ahli Bupati, Inspektur, dan Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Padangpariaman. Seluruh Pejabat yang dilantik juga didampingi istri dan keluarga.(medi)


×
Berita Terbaru Update