Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Berikan Kunci Sepeda Motor Untuk Korcam PKH Kota Pariaman

Sabtu, 09 Juli 2022 | 18:47 WIB Last Updated 2022-07-09T11:47:38Z

Walikota Genius Umar Serahkan Kunci Sepeda Motor Untuk Korcam PKH

PARIAMAN - Walikota Pariaman, Genius Umar, memberikan kunci motor untuk Koordinator Kecamatan (Korcam) Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Pariaman.


"Korcam PKH, berada dibawah langsung Kemensos (Kementerian Sosial), dan pada hari ini, kita memberikan 4 buah motor yang berasal dari Dinas Sosial Kota Pariaman, dari 12 pendamping PKH yang ada di Kota Pariaman," ujar Genius Umar, kemarin.


Genius mengatakan bahwa PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat yang ditetapkan melalui Kemensos RI, kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), sejak tahun 2007 lalu, dimana Pemerintah meluncurkan bansos dalam program PKH, yang bertujuan untuk menanggulangi kemiskinan di Indonesia.


"Tingkat pendidikan KPM rata-rata rendah, karena itu, mereka membutuhkan pendamping agar bisa menggunakan bantuan tersebut dengan bijak. Harapannya, bantuan-bantuan tersebut, bisa termanfaatnkan sebagaimana mestinya, dan bisa dijadikan sebagai modal usaha, sehingga tingkat ekonomi para KPM bisa meningkat," tukasnya.


Genius juga berharap, dengan bantuan motor ini, para pendamping PKH ini dapat bekerja lebih baik, layani semua KPM yang ada dimasing-masing penugasanya dengan tulus dan mengayomi, sehingga keluarga mereka dapat berubah menjadi lebih sejahtera.


"Kita doakan, agar Pemko Pariaman dan Pemerintah pusat, selalu istiqomah dalam mengentaskan kemiskinan di daerah kita, dan kepada para pendamping PKH yang belum mendapatkan sarana motor ini, doakan keuangan Pemko Pariaman membaik untuk tahun-tahun berikutnya, sehingga mereka yang belum dapat, dapat kita anggarkan untuk tahun selanjutnya," ungkapnya.


Penyerahan kunci motor untuk Korcam PKH Kota Pariaman ini juga dihadiri oleh Ketua LKKS Kota Pariaman yang juga istri Walikota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius, Kepala Dinas Sosial Kota Pariaman, M. Rum, dan jajaran serta para Korcam dan Pendamping PKH Kota Pariaman. (ns)


×
Berita Terbaru Update