Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tim Penilaian Datang, Manfaatkan Tanaman Obat Sebagai Metode Kesehatan Tradisional

Sabtu, 25 Juni 2022 | 07:32 WIB Last Updated 2022-06-25T00:32:18Z

Bupati Suhatri Bur Sambut Penilai Toga

PADANGPARIAMAN -  Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan pemanfaatan tanaman obat keluarga (TOGA) dan keterampilan akupressure sebagai salah satu metode kesehatan tradisional diharapkan mampu memberikan solusi terbaik bagi permasalahan kesehatan yang dialami oleh masyarakat.


“Semoga pembinaan di kelompok dan setiap anggotanya bisa memberikan pencegahan terhadap penyakit ringan di masyarakat sehingga visi Padangpariaman berjaya dapat kita laksanakan bersama sama,” kata Bupati Padangpariamana Suhatri Bur saat acara penilaian lomba Asuhan Mandiri Tanaman Obat Keluarga (Asman Toga) dan Akupresur tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2022, kemarin.


Penilaian ini  sekarang dengan verifikasi lapangan oleh tim penilai ke Kelompok Asman Happy di Korong Batang Sariak, Nagari Katapiang. Kedatangan rombongan tim penilai tersebut disambut langsung oleh Bupati Padangpariaman Suhatri Bur dan didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan dr. Aspinuddin.


Suhatri Bur mengatakan Asman Happy berhasil meraih peringkat pertama dari 104 Asman yang ada di Kabupaten Padangpariaman pada penilaian tingkat Kabupaten Padangpariaman pada November 2021 lalu.


Dengan adanya Penilaian Kelompok ASMAN berprestasi tersebut, ia berharap dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan derajat kesehatan masyarakat dan menjaga keberlangsungan budaya akan pentingnya kesehatan keluarga.


“Melalui penilaian Kelompok Asuhan Mandiri Pemanfaatan TOGA dan Akupressure Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Korong Batang Sariak Nagari Ketaping Kecamatan Batang Anai ini, semoga Kabupaten Padangpariaman berhasil mendapatkan Juara 1,” ujarnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Padangpariaman Aspinudin mengatakan, salah satu strategi pembangunan kesehatan di Padangpariaman adalah mendorong masyarakat untuk memelihara kesehatan serta mengatasi gangguan kesehatan ringan secara mandiri melalui tanaman obat keluarga dan akupressure.


“Terima kasih kepada seluruh kompenen masyarakat yang telah bersama-sama mewujudkan strategi pembangunan kesehatan tradisional ini. Mudah-mudahan tanaman obat keluarga dan akupresure dapat membantu proses penyembuhan dan pemulihan penyakit ringan,” tambahnya mengakhiri.(ns)


×
Berita Terbaru Update