Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Teliti Tingkat Kepercayaan Masyarakat, Puslitbang Polri Kunjungi Polres Pariaman

Senin, 06 Juni 2022 | 22:07 WIB Last Updated 2022-06-06T15:07:54Z

Tim Puslitbang Polri saat mewawancarai tokoh agama, tokoh masyarakat saat kunjungan di Polres Pariaman.

PARIAMAN
- Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri mendatangi Polres Pariaman guna melakukan penelitian terkait tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri di Polres setempat.


Kapolres Pariaman AKBP Abdul Azis menyampaikan, tujuan penelitian mulai dari menganalisis penilaian, tingkat kepercayaan, hingga faktor yang mempengaruhi penilaian masyarakat terhadap layanan kinerja Polri.

Ia mengatakan, penelitian ini dilakukan dalam rangka mengukur kepuasan maayarakat atas layanan kepolisian khususnya dalam bidang fungsional seperti Intel, Reserse, Lalu Lintas.

"Dari segi pelayanannya yaitu meminta bantuan polisi seperti pengurusan SKCK, Pelayanan terkait peristiwa tindak pidana dan pembuatan SIM," ungkapnya.

Selain melakukan penelitian terhadap fungsi operasional kepolisian, tim Puslitbang Polri juga melakukan penelitian terhadap perwakilan masyarakat terdiri dari tokoh masyarakat, agama, pemuda serta masyarakat yang menjadi korban dalam suatu kasus tindak pidana.

"Penelitiannya dengan wawancara mengenai bagaimana tanggapan mereka terhadap kinerja dan pelayanan di Polres Pariaman serta mengisi format terkait dengan pelayanan yang sudah diberikan oleh polres pariaman kepada masyarakat tersebut," jelasnya. (nal)
×
Berita Terbaru Update