Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

"Sungguh Mulia Hatimu Pak Polisi," Ungkap Nenek 85 Tahun saat Jumat Berkah Polsek Sungai Geringging

Jumat, 17 Juni 2022 | 20:22 WIB Last Updated 2022-06-17T13:23:03Z

Kapolsek Sungai Geringging IPTU Bambang Adrian santuni warga lansia yang lumpuh dalam program Jumat Berkah.

PADANG PARIAMAN - Kapolsek Sungai Geringging IPTU Bambang Adrian bersama anggota memberikan santunan dan kebutuhan bahan pokok kepada seorang lansia dan lumpuh di Korong Ujuang Tanah Nagari Malai III Koto Kecamatan Sungai Geringging, Jumat (17/6/2022).

Kapolsek Sungai Geringging IPTU Bambang Adrian mengatakan, bantuan yang diserahkan merupakan program Jumat Berkah Polsek Sungai Geringging dengan mengunjungi warga yang kurang mampu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap hari jumat usai melaksanakan ibadah shalat jumat. “Kegiatan Jumat Berkah merupakan wujud kepedulian kita terhadap masyarakat, khususnya warga yang membutuhkan uluran bantuan,” ujar IPTU Bambang.

Ia mengatakan, kegiatan jumat berkah ini dilakukan dengan maksud dan tujuan bahwa Polri selain melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat juga peduli antara sesama, menanamkan kesadaran kepada anggota bahwa harta yang kita miliki ada sebagian yang menjadi hak mereka yang sangat membutuhkan.

“Kegiatan jumat berkah ini bertujuan menanamkan rasa iklas dan sosial kepada seluruh anggota serta sebagai upaya menjalin silaturahmi dan meringankan beban masyarakat” ungkap Kapolres Sungai Geringging.

Dikatakannya, Jumat Berkah kali ini pihaknya mengunjungi seorang warga lanjut usia mengalami lumpuh sudah 4 tahun. Nenek tersebut bernama Minan yang berusia 85 tahun.

"Nenek tinggal dirumah sendirian, namun ada anaknya yang mengurusnya. Anaknya tinggal di rumah berbeda. Tapi alhamdulillah nenek tersebut selalu mendapat perhatian dari anaknya," ungkap Kapolsek.

Ia berharap, kegiatan itu dapat sedikit meringankan beban warga yang membutuhkan bantuan. “Meskipun bantuan ini nilainya tidak seberapa, setidaknya dapat sedikit meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan pokok,” ucapnya. 

Sementara itu, Nenek Minan mengucapkan terimakasih kepada Polisi yang sudah membantunya itu. "Sungguh mulia hatimu Pak Polisi, yang sudah mengunjungi dan memberikan bantuan. Di sela kesibukan bapak masih bisa menyempatkan diri datang ke rumah ini," ungkap nenek dengan mata berkaca - kaca karena terharu atas kedatangan polisi itu. (nal)


×
Berita Terbaru Update