Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Penemuan Tengkorak Kepala Manusia di Parit Bikin Geger Warga Padang Pariaman

Rabu, 22 Juni 2022 | 17:28 WIB Last Updated 2022-06-22T10:28:08Z

Kapolsek VII Koto Sungai Sariak AKP Emel Sangra saat melihat kerangka manusia yang ditemukan warga.

PADANG PARIAMAN
- Warga Korong Lapau Ngarai Nagari Ambuang Kapur Kecamatan VII Koto Sungai Sariak digegerkan dengan adanya penemuan tengkorak kepala manusia dipinggir parit Tapian Sikumbang, Rabu (22/6) sekitar pukul 12.00 WIB.


Kapolsek VII Koto Sungai Sariak AKP Emel Sangra membenarkan bahwa ditemukan kerangka manusia oleh warga bernama Mando (65) yang sedang membersihkan kebun pada tanggal 17 Juni lalu.

Ia menyampaikan, awalnya pada saat itu sekitar pukuk 09.00 WIB Mando hendak membersihkan kebun. Namun ketika itu belum mengetahui bahwasanya yang dilihat itu adalah tengkorak kepala manusia. Pasalnya, saksi mengira hanya seperti batu apung pada saat itu.

Kemudian, pada hari Rabu tanggal 22 Juni 2022 sekitar pukul 11.00 WIB saksi kembali ke kebun. Karena penasaran saksi melihak lagi untuk memastikan bahwa yang dilihat adalah tengkorak kepala manusia. "Sudah mengetahui bahwa itu adalah tengkorak, saksi langsung memberitahukan kepada warga dan wali korong serta menghubungi Bhabinkamtibmas setempat," kata AKP Emel.

Bhabinkamtibmas Aiptu Fitriadi langsung ke TKP setelah mendapat laporan dari warga setempat.



Setelah mendapatkan laporan tersebut pihaknya langsung menuju tempat ditemukannya tengkorak itu. Tidak lama setelah itu langsung dilakukan pemeriksaan oleh Medis Puskesmas Sungai Sarik. Hasilnya bahwa yang ditemukan adalah karangka manusia.

Dikatakan AKP Emel, menurut keterangan keluarga korban bernama Arnis bahwa korban pergi meninggalkan rumah pada hari Jumat tanggal 22 Mei 2022, sekitar pukul 11.00 WIB untuk shalat jumat. Namun sampai sorenya korban tidak kembali  kerumah lalu  keluarga korban berusaha mencari korban namun tidak ditemukan.

Dari informasi adanya penemuan tengkorak tersebut, keluarga korban langsung pergi ke lokasi untuk memastikan saudaranya yang hilang itu. Berdasarkan keterangan Puskesmas serta ciri-ciri korban, maka keluarga korban memastikan bahwa itu adalah saudara mereka yang bernama M. Aniang (77).

"Keluarga korban menyatakan bahwa kerangka manusia yang ditemukan adalah keluarganya karena pihak keluraga mengenal dari pakaian dan jam tangan milik korban," ungkap Kapolsek. 
  
Selanjutnya, keluarga korban menerima kejadian ini dan bersedia membuat surat pernyataan untuk tidak melakukan penuntutan di kemudian hari. Sementara kerangka tersebut langsung dibawa keluarga untuk segera dikuburkan. (nal)
   
×
Berita Terbaru Update