Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Curah Hujan Tinggi, Jembatan Luhung Hampir Putus, Walinagari Laporkan ke UPTD Jembatan Wilayah VI Sumbar

Kamis, 26 Mei 2022 | 12:39 WIB Last Updated 2022-05-26T05:46:53Z

Kondisi Jembatan Luhung

PADANGPARIAMAN - Walinagari Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Geringging Salman Hardani menyatakan kondisi jalan dan jembatan Luhug Korong Balai Satu, Nagari Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Geringging sangat mengkwatirkan.


"Jalan dan jembatan ini perlu cepat ditangani pihak terkait dalam Pemerintahan Provinsi Sumatra Barat," kata Walinagari Kuranji Hulu Salman Hardani, kemarin.


Sebab katanya, akibat hujan yang cukup tinggi dua hari belakang ini kondisi jembatan mengancam nyawa manusia. Kenapa tidak jalan dan jembatan tersebut sangat mengkwatirkan bagi semua orang yang akan lewat di sana.


"Kita berharap ada perhatian serius dari semua pihak terkait sebelum terjadi hal hal yang tidak diinginkan. Apalagi kalau terus di guyur hujan, seperti dua hari yang lalu kondisi jalan di Luhuang Korong "tergaing" (hampir putus), " ujarnya.


Dia berharap kepada Dinas PUPR Provinsi Sumatera Barat agar secepatnya ditangani supaya tidak terjadi korban jiwa.


Salman Hardani menyatakan saat ini ia telah diskusi dengan Kepala UPTD jalan dan jembatan Wilayah VI Sumatra Barat Jefrianto tentang jembatan Luhuang yang kodisinya sudah sangat mengkhawatirkan, untuk menghindari jembatan ambruk dan terjadi korban jiwa.


Katanya, untuk  sementara jalan ini di tutup dan dialihkan ke Batu Gadang (jalan Kabupaten). "Kita berharap agar pihak terkait menangani persoalan jalan dan jembatan ini, karena butuh perhatian cepat sebelum ambruk," ujarnya mengakhiri.(ns) 




×
Berita Terbaru Update