Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Usus Terburai, Satu Persatu Rusa Macan Tutul Sumbangan Istana Bogor Mati

Rabu, 06 April 2022 | 13:23 WIB Last Updated 2022-04-06T06:23:09Z

Rusa Tutul Mati

PADANGPARIAMAN - Rusa macan tutul yang berada di kebun binatang mini Kantor Bupati Padangpariaman  satu persatu telah dilahap atau dimangsa binatang buas, seperti anjing liar atau binatang lainnya.


Akibatnya, satu persatu rusa tutul yang dibawa oleh Bupati Padangpariaman sebelumnya H Ali Mukhni dari istana Bogor matu satu persatu hilang dari lokasi kebun binatang mini tersebut. 


Sementara Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni telah berganti dengan Bupati Padangpariaman Suhatri Bur dan Rahmang.


"Kita sangat miris melihat rusa tutul mati satu persatu, karena diserang anjing, karena ada celah anjing untuk masuk ke lokasi kebun binatang mini tersebut," kata Ari salah seorang pengunjung kebun binatang mini tersebut, kemarin.


Padahal katanya, kebun binatang mini ini menjadi daya tarik masyarakat untuk datang ke lokasi kantor Bupati Padangpariaman.

Rusa Tutuk Keluar Pagar Dengan Usus Keluar


"Bahkan kalau sore hari sangat banyak masyarakat atau anak anak yang datang ke lokasi ini untuk melihat rusa, kebun binatang mini bisa menjadi edukasi bagi anak-anak di Padangpariaman," ujarnya.


Dengan kondisi saat ini katanya, rusa ini di serang anjing liar, karena  pagar kebun binatang sudah banyak yang rusak dan berlubang, sehingga anjing masuk kedalam area kebun binatang.


"Seharusnya segera diperbaiki pihak terkait agar rusa ini tidak semakin banyak dimangsa anjing," ujarnya.


Terpisah, Kadis Perternakan Bustanul Arifin menyatakan, dinasnya tidak berwenang untuk persoalan kerusakan pagar kebun binatang mini tersebut, ada intasi lain yang menanganinya. "Kita hanya mengawasi kondisi kesehatan rusak rusa tersebut," tambahnya mengakhiri.(Gib)

×
Berita Terbaru Update