Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

TV Analog Berubah ke TV Digital, Pemkab Siap Kerjasama Dengna KPID Sosialisasikan

Selasa, 19 April 2022 | 11:04 WIB Last Updated 2022-04-19T04:04:58Z

Bupati Suhatri Bur Saat Audensi Dengan KPID

PADANGPARIAMAN - Pemkab Padangpariaman siap mensosialisasi kepada masyarakat tentang peralihan sistem penyiaran TV analog ke TV digital atau Analog Switch Off (ASO) .


"Program ASO ini, kita akan menyiapkan data jumlah televisi yang masih analog, area blankspot akses internet serta data KK miskin yang membutuhkan Set Top Box (STB),” kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur saat terima audiensi anggota KPID Sumatra Barat, kemarin.


Audiensi anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sumbar bersama Bupati Padangpariaman Suhatri Bur dipimpin oleh Ketua Dasrul bersama anggota Komisioner Rahmadi Sutrisno dan Staf Sekretariat.


Suhatri Bur mengucapkan selamat atas terpilihnya 7 orang Komisioner KPID yang dilantik tanggal 5 April 2022 lalu. Semoga dapat melakukan koordinasi yang semakin intens dengan Pemerintah Daerah, terkait permasalahan yang berhubungan dengan program dan lembaga penyiaran.


Suhatri Bur menyampaikan dukungannya terhadap program KPID Sumatera Barat. Terutama untuk mensukseskan pelaksanaan program digitalisasi penyiaran, yaitu tranformasi dari TV analog ke digital atau Analog Switch Off (ASO).



Sementara, Ketua KPID Dasrul menjelaskan tujuan dari audiensinya dalam rangka menjalin Silaturahmi dan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Padangpariaman. 



Dasrul menambahkan, sebagai Komisioner yang baru tentu kami perlu menyampaikan program-program KPID. Agar mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah dan dipahami oleh masyarakat. 



"Bagaimanapun juga, untuk mewujudkan penyiaran sehat perlu dukungan semua pihak. Apalagi sekarang, sedang dilaksanakan program peralihan TV Analog ke TV Digital tentu diharapkan peran Pemerintah Daerah mensosialisasikannya kepada masyarakat,” tambahnya mengakhiri(eee)


×
Berita Terbaru Update