Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tekan Kemiskinan Dengan Pasar Kuliner

Kamis, 07 April 2022 | 15:04 WIB Last Updated 2022-04-07T08:04:00Z

Walinagari Sudirman Dengan Jajarannya

PADANGPARIAMAN - Meski Kenagarian Paritmalintang, Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padangpariaman berada dalam kawasan Ibukota Kabupaten Padangpariaman, namun hingga kini belum begitu banyak kemajuan atau nagari terlihat sebagai pintu gerbang masuk lokasi Ibukota Kabupaten Padangpariaman.  



Melihat kondisi demikian Walinagari Paritmalintang Sudirman telah siap menjadikab nagari sebagai primadona kawasan Ibukota Kabupaten Padangpariaman.



"Salah satunya, kita siap melakukan penataan di simpang masuk depan RSUD menuju Polres Padangpariaman sebagai pasar kuliner malam. Pasar tersebut sangat berguna untuk peningkatan ekonomi masyarakat kita," kata Sudirman, kemarin.


  


Dalam waktu dekat katanya, nagari Paritmalintang akan meinta izin kepada Pemkab Padangpariaman agar lokasi tersebut dapat dipergunakan sebagai lokasi masyarakat untuk berdagang pada malam hari.



"Saat ini sekarang telah mulai berdagang satu persatu di lokasi tersebut. namun kita perlu melakukan penataan dengan berkeja sama dengan pihak terkait di Pemkab Padangpariaman. Sehingga lokasi tersebut juga bisa menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Nagari Paritmalintang," ujarnya.



Dikatakannya, beragam kuliner khas Kabupaten Padangpariaman akan dijual di kawasan tersebut seperti sala lauak, cokelat Padangpariaman dan makanan ringan lainnya. Artinya, pasar tersebut mendukung Padangpariaman berjaya.



Selama ini kata, lokasi tersebut belum tertata dengan baik, padahal lokasi tersebut sangat cocok untuk berdagang pada malam hari, karena lokasi memang luas.



Namun demikian katanya, keberadaan pasar kuliner itu nanti tidak akan mengganggu lalulintas, tentu perlu pengaturan yang jelas dengan aturan yang dibuat bersama semua pihak terkaitnya.



Apalagi katanya, kehadiran pasar kuliner kuliner malam ini tidak membunuh usaha pedagang setempat, justru malah mendukung.



" Yang pasti kehadiran psar tersebut akan membuat Nagari Paritmalintang sellau ramai pada malam hari, seiring dengan itu ekonomi masyarakat kita juga meningkat, karena perputaran uan tinggi," ujarnya mengakhiri.(nal)



×
Berita Terbaru Update