Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tekan Kematian Bayi dan Ibu, Luncurkan Inovasi Sabermas Baru Menuju Padangpariaman Berjaya

Rabu, 27 April 2022 | 10:56 WIB Last Updated 2022-04-27T03:56:04Z

Sekda Bersama Kadiskes Saat Rapat Sabermas Baru

PADANGPARIAMAN - Kepala Dinas Kesehatan Padangpariaman Aspinuddin menyatakan dinasnya serta semua bidan desa se Kabupaten Padangpariaman berkomitmen untuk menurunkan kematian ibu dan bayi serta masalah kesehatan lainnya.


"Karena itulah semua bidan desawajib melakukan kunjungan rumah melalui program Padangpariaman sehat utk mewujudkan Padangpariaman berjaya," kata Kepala Dinas Kesehatan Padangpariaman Aspinuddin, kemarin.


Kemudian Aspinuddin menjelaskan lebih jauhnya dalam menekan kematian bayi dan ibu tersebut dinasnya memiliki inovasi yakni Sabermas Baru.


Katanya, inovasi Dinkes Padangpariaman ,SABERMAS BARU, satu hari bersama masyarakat membuat perubahan yang lebih baik menuju Padangpariaman berjaya.


Dikatakan, sabermas Baru tersebut akan di laksanakan di Korong Parit Nagari Pauh Kambar, Kecamatan Nan Sabaris, Padangpariaman.


Lebih jauh dikatakan,  Dinasnya untuk persiapan tersebut telah melakukan pertemuan perdana dalam rangka persiapan pelaksanaan  kegiatannya.


Pesiapan Sabermas Baru itu katanya, langsung di pimpin Sekda Padangpariaman Rudy Repenaldi Rilis.


Sekda Padangpariaman Rudy Refenaldi Rilis sangat mengapresiasi inovasi Sabermas Baru , karena kegiatan ini menyentuh ke masyarakat langsung.


Katanya, ada 20 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terlibat dalam kegiatan ini nantinya, sehingga permasalahan yang ada di masyarakat akan di intervensi secara bersama  -  sama, terutama masalah kesehatan , kependudukan , pendidikan, kemiskinan dan lainnya.


"Sehingga Padangpariaman berjaya bisa di wujudkan sesusi dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Padangpariaman," ungkapnya.


Aspinuddin menambahkan, semua masyarakat setiap saat harus perilaku hidup bersih sehat dalam menggapai Padangpariaman berjaya.


"Mari kita bersama sama mendukung pelaksanaan sabermas Baru ini untuk kemajuan daerah dalam segala bidang pembangunan," tandasnya mengakhiri.(ns)


×
Berita Terbaru Update