Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Petani Rugi Puluhan Juta Rupiah, Hama Wereng dan Tikus Menyerang Lahan Sawah Masyarakat

Minggu, 17 April 2022 | 00:29 WIB Last Updated 2022-04-16T17:40:11Z

Walinagari Sungai Abang Ichwan Boetami

PADANGPARIAMAN - Masyarakat petani di Kenagarian Sungai Abang, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padangpariaman mengalami tiga kali kegagalan panen. Akibat musibah tersebut masyarakat petani dalam kenagarian tersebut mengalami kerugian puluhan juga rupiah.


Melihat kondisi demikian Walinagari Sungai Abang Ichwan Boestami mencarikan jalan keluar dari kerugian masyarakat petani itu dengan membantunya dengan dana DD Nagari Sungai Abang tahun 2022 sebanyak Rp 180 juta. 


"Kita melakukan demikian agar petani kembali bangkit untuk mengarap lahan sawahnya. Sebab, petani kita telah tiga kali gagal panen akibat serangan hama wereng dan tikus. Sehingga mereka petani tidak miliki dana lagi untuk mengarap sawahnya, karena itu kita bantu dengan dana nagari," ungkapnya. 


Katanya, dengan dana bantuan nagari ini sangat bangus untuk kemajuan petani dalam Nagari Sungai Abang ini. Artinya, dalam kondisi petani Sungai Abang susah negara hadir dalam memberikan bantuan. "Ini kita lakukan untuk kesejahteraan masyarakat petani," ungkapnya, kemarin.(ee)

×
Berita Terbaru Update