Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Peristiwa Kecelakaan Kereta Api Mesti Disikapi Serius, Hati Hati Penguna Jalan Saat Melewati Pelintasan KA

Sabtu, 30 April 2022 | 04:38 WIB Last Updated 2022-04-29T21:38:28Z

Jalan Pelintasan Kereta Api

PADANGPARIAMAN-PERISTIWA kecelakaan melibatkan  angkutan kereta api dan pengendara roda empat maupun sepeda motor seolah menjadi momok yang menakutkan. Apalagi ironisnya peristiwa seperti itu kerap terjadi berulang-ulang. 


Salah satunya peristiwa kecelakaan yang menewaskan pengendara sepeda motor di perlintasan kereta api di Nagari Parit Malintang baru-baru ini. 


Menanggapi kejadian itu,  Anggota DPRD Padangpariaman  Yuliasman tak lupa mengimbau para pengendara lalu lintas di daerah ini agar lebih berhati-hati dan waspada saat melewati perlintasan kereta api.


"Harapan kita tentunya peristiwa itu mestinya bisa menjadi pembelajaran berharga bagi semua pihak, sehingga kejadian serupa tidak lagi terulang pada masa mendatang," ungkapnya mantan wali nagari Sungai Asam ini. 


Lebih jauh tegas Yuliasman, untuk mengantisipasi tidak terulangnya kejadian serupa pada masa-masa mendatang idealnya seluruh perlintasan kereta api mestinya bisa dilengkapi dengan ampang-ampang. Begitu pula perlunya kehadiran petugas dari PT. KAI yang ditempatkan untuk mengatasinya. Terlebih dalam suasana jelang lebaran seperti saat ini , dimana para perantau banyak yang ingin mudik ke Kampung halaman. 


"Namun untuk keperluan itu mungkin nantinya kita perlu berkoordinasi lebih jauh dengan pihak PT. KAI . Namun demikian yang paling utama tentunya para pengendara juga mestinya perlu lebih waspada dan malas diri. Terutama saat melewati perlintasan kereta api yang tak resmi," imbuhnya.


Sebelumnya Bupati Padangpariaman Suhatri Bur sebelumnya juga tak lupa mengimbau para pengendara agar lebih meningkatkan kewaspadaannya saat melewati perlintasan kereta api. Karena seperti diketahui Sebut nya di daerah Kabupaten Padangpariaman sejauh ini cukup banyak ditemui perlintasan kereta api. Bahkan diantaranya ada yang  belum dilengkapi ampang-ampang sebagai pengaman. "Tentunya bagi kita keselamatan diri dan jiwa itu jauh lebih penting. Untuk itulah ke depan kita tentunya akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait sehingga ke depannya peristiwa demi peristiwa kecelakaan seperti itu bisa diantisipasi dengan baik., " ungkapnya. (Ris) 

×
Berita Terbaru Update