Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pasar Kuraitaji Diserbu Masyarakat, Berebut Membeli Berbagai Menu Pabukoaan

Jumat, 08 April 2022 | 11:28 WIB Last Updated 2022-04-08T04:34:11Z

Pasar Pabukoaan 

PARIAMAN - Pasar Kuraitaji Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman, Provinsi Sumatra Barat adalah salah  satu lokasi tempat masyarakat memasarkan hasil  dagangannya pada bulan suci Ramadhan tiap tahunnya.


Setiap sore menjelang Magrib Pasar tersebut sangat ramai dikunjungi masyarakat dari berbagai daerah untuk membeli menu menu mereka berbuka puasa yang disukainya.


Menu buka puasa yakni menu takjil (pabukoan), terutama bagi para pegawai pemerintah dan BUMD yang tak sempat memasak makanan persediaan untuk buka puasa.


Katanya, di Kota Pariaman sendiri, terdapat dua pusat menu pabukoan yang dapat dengan mudah di akses dan sudah berlangsung lama, yakni Pasar Pabukoan Pariaman dan Pasar Pabukoan Balai Kuraitaji.


Walikota Pariaman H Genius Umar mengimbau bagi masyarakat yang ingin membeli menu buka puasa, silahkan datang kedua lokasi pasa pabukoan yang ada di Kota Pariaman ini, dimana keberadaan pasa pabukoan ini telah berlangsung lama sejak pasar tersebut ada.


Katanya, ia imbau para penjual menu buka puasa di Kota Pariaman untuk tetap  memperhatikan jenis-jenis makanan dan minuman yang dijual, dan harus dikemas secara sehat dan higienis.


Setiap harinya, Pemko Pariaman bersama jajaran Polres Pariaman dan Kodim 0308 Pariaman juga siapkan petugas pengamanan dan pengatur lalu lintas di dua lokasi pasar pabukoan tersebut.


“Disamping makanan itu sehat, berdaya manfaat untuk para penikmatnya, juga berkah untuk para penjualnya,” ungkap Genius Umar mengakhiri.(nn)

×
Berita Terbaru Update