Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Nasibmu Kini Rusa Macan Tutul Tidak Terurus, Siapa Yang Mengurusnya ?

Kamis, 07 April 2022 | 23:52 WIB Last Updated 2022-04-08T03:36:12Z

Rusa Macan Tutul di Kebun Binatang Mini Kantor Bupati Padangpariaman

PADANGPARIAMAN, Nasibmu kini rusa macan tutul di kebun binatang mini di Komplek Kantor Bupati Padangpariaman Parit Malintang tidak mendapatkan perhatian. Kenapa tidak akhir akhir ini anjing liar merajalela sehingga dengan mudah bisa masuk ke dalam kebun binatang tersebut, karena rusaknya pagar kebun binatang mini tersebut.


Padahal, dulu kebun binatang yang ada rusa macan tutul tersebut ramai dikunjungi masyarakat, mulai dari perantau sampai warga sekitar Kabupaten Padangpariaman. Namun amat disayangkan rusa rusa tersebut se akan-akan tidak terurus lagi dengan baik.


Hal ini dapat dibuktikan, telah beberapa ekor rusa yang dibawa dan didatangkan langsung dari Istana Bogor Jawa Barat itu dimangsa anjing liar, karena rusaknya pagar pembatas, sehingga kebun binatang mini sangat mudah dimasuki anjing liar. 


Melihat kondisi demikian masyarakat yang menyaksikan memandang kebun binatang mini ini sekarang seakan tidak mendapatkan perhatian lagi.


Padahal Kebun binatang mini salah satu daya tarik masyarakat untuk datang melihat Kantor Bupati Padangpariaman. Apalagi Hari Raya Idulfitri sebentar lagi datang, perantau pulang kampung. Biasanya perantau akan melihat kantor bupati sambil melihat rusa-rusa.


Sayangnya saat persoalan ini disampaikan kepada pihak yang berwenang seakan bertulak tundo. Kepada Kepala Dinas Petenakan Padangpariaman Bustanul Arifin  menyatakan, dinas yang dipimpinnya hanya mengurus kondisi kesehatan rusa rusa tersebut. Tentang bagaimana kondisi kebun binatang  bukan tanggungjawab dinasnya.


Kemudian Kepala Dinas Lingkungan Hidup  Netiwarni  saat dihubungi menyatakan, kalau kandang kebun binatang di Kantor Bupati Padangpariaman itu tidak diurus oleh Dinas Lingkungan Hidup  dan dinasnya tidak terlibat selama ini. Bahkan saat ditanya ke Dinas Perternakan juga demikian. "Mungkin Sekretariat Daerah yang merehabnya," ujarnya. 


Kemudian Kabag Umum Pemkab Padangpariaman Jon Eka Putra ketika ditanya masalah ini  juga mengaku tidak mengetahui hal tersebut. Artinya, kondisi kebun banatang mini yang ada di Kantor Bupati Padangpariaman tidak ada yang bertanggung jawab. 


Pertanyaannya sekarang siapakah yang mengurus kebun binatang mini ini ?. (ee) 


×
Berita Terbaru Update