Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Meski Belum Tercapai Target, Usaha Untuk Mencapai Sangat Tinggi

Kamis, 07 April 2022 | 10:34 WIB Last Updated 2022-04-07T04:38:19Z


Genius Umar Saat Acara

PARIAMAN - Dalam memajukan program program daerah hingga pusat, pemungutan pajak sangatlah penting untuk pembangunan nasional dan daerah.


"Pajak merupakan sumber pendapatan terbesar untuk membangun sebuah daerah dengan sumber keuangan melalui APBD yang bersumber dari bagi hasil pusat kepada daerah dan pajak hasil daerah," kata Walikota Pariaman H Genius Umar, kemarin, usai penyerahan Surat Pemberitahuan Pajak Tertuang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan, Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2) kepada kepala desa/lurah se Kota Pariaman.

H Genius Umar Bersama Salah Seorang Kades


Katanya, tahun lalu pemko  telah targetkan penerimaan PAD dari PBB sebanyak Rp. 2.2 Milyar, dan baru berhasil terpungut Rp. 1.4 Milyar, walaupun belum sesuai target, pemko harus mampu meningkatkan peningkatan pemungutan pajak tersebut untuk ditahun 2022 ini.


Karena, sambungnya lagi, hal ini juga menjadi acuan pemerintah pusat terhadap usaha pemerintah daerah dalam capaian PAD di bidang PBB ini dalam mensukseskan pembangunan nasional yang berkelanjutan.


Genius Umar, meminta kepada Camat untuk ikut berperan aktif melalui kepala desa/lurah untuk lebih mengefektifkan lagi pungutan PBB, sehingga target Kota Pariaman dari sektor PBB dapat tercapai secara maksimal dengan harapan target capaian 100 % sebanyak Rp. 2.2 Milyar.


"Kami, atas nama Pemko Pariaman juga mengucapkan terimakasih kepada para Kepala Desa dan Lurah, yang sudah bersama-sama dengan kami dalam mewujudkan Kota Pariaman menjadi lebih baik, dan mendukung program dan visi kami dalam membangun Kota Pariaman ke arah yang lebih baik lagi," ujarnya mengakhiri.(nn)


×
Berita Terbaru Update