Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Masyarakat Paritmalintang Bersama Sama Membangun, Bamus Bersama Walinagari Sahkan RPJM 2022-2027

Rabu, 27 April 2022 | 18:22 WIB Last Updated 2022-04-27T11:22:47Z

Ketua Bamus Syamsirman didampingi Wakilnya Syamsulbahri Serahkan RPJM kepada Walinagari Sudirman didampingi Seknagnya Satriandi

PADANGPARIAMAN - Nagari Paritmalintang, Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padangpariaman berada dalam kawasan Ibukota Kabupaten Padangpariaman. 


Kondisi demikian membuat semua unsur nagari Paritmalintang sepakat untuk bersama sama memajukan nagari bersama semua pihak terkait lainnya.


Atas dasar itulah sebelumnya walinagari Paritmalintang terpilih Sudirman bersama Ketua Bamusnya Syamsirman membentuk tim perumus pembuat Rancangan Pembangunan Jangka Menengah  (RPJM) Nagari Paritmalintang periode 2022-2027.


Kemarin, sore RPJM tersebut telah selesai dibuat Tim dan langsung diserahkan kepada Bamus dan seterusnya diserahkan kepada Walinagari Paritmalintang untuk ditindak lanjuti ke tingkat kecamatan  


Penyerahakan RPJM Nagari tersebut diserahkan dalam rapat paripurna Bamus Paritmalintang dihadiri semua anggota dan tm perumus serta Walinagari.


"Kita menerima RPJM Nagari ini dalam rapat Bamus dihadiri semua anggota," kata Ketua Bamus Paritmalintang Syamsirman, kemarin.


Katanya, dalam sidang paripurna Badan Permusyawaratan Nagari bersama Wali Nagari beserta Tim Perumus RPJMNag berjalan lancar sampai disahkan RPJM Nagari tersebut.


"Pembahasan Rancangan Peraturan Nagari Paritmalintang tentang RPJM dari pemerintahnya maupun dari masyarakat telah dilaksanakan sebelumnya," ujarnya.


Sementara Walinagari Paritmalintang Sudirman menyatakan kemajuan sebuah nagari sangat tergantung kepada kekompakan seluruh unsur yang ada didalam nagari tersebut.


"Kekompakan serta satu tujuan bersama merupakan kunci sukses dalam membangun sebuah daerah. Kita saat ini telah melakukan untuk kemajuan nagari, karena nagari kita berada dalam kawasan Ibukota Kabupaten," ungkap Sudirman.


Katanya, ia bersama semua pihak telah sepakat untuk itu dan menjadikan Nagari Paritmalintang dikenal sebagai nagari yang aktif serta selalu kompak. Hubungan silaturahmi selalu dibina baik oleh seluruh masyarakat nagari baik itu yang berada di ranah maupun di rantau.


"Apalagi kini masyarakat Nagari Paritmalintang yang berada di rantau juga telah membentuk sebuah persatuan yang diberi nama Ikatan Keluarga Parma," ujarnya mengakhiri.(ns)


×
Berita Terbaru Update