Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58, Lapas Kelas II B Pariaman Berikan Bantuan Gerobak kepada Pedagang Sop Buah

Senin, 25 April 2022 | 15:37 WIB Last Updated 2022-04-25T08:39:19Z


PARIAMAN
- Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Pariaman berikan bantuan gerobak pada UMKM di KOta Pariaman, Senin (25/4).


Kepala Lapas Kelas II B Pariaman, Effendi mengatakan, bantuan yang diberikan itu sinergitas antara Lapas Pariaman dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) Kota Pariaman. "Bantuan gerobak secara langsung kami serahkan kepada Lutfi (35) salah seorang pedagang sop buah yang baru saja menjalani profesi ini sekitar dua bulan terakhir," ujarnya.

Ia menuturkan, berkat kerja sama dengan Bank Syari'ah Indonesia penyerahan gerobak kepada pedagang sop buah sebagai bentuk Kemenkumham peduli UMKM. "Kegiatan ini juga merupakan salah satu rangkaian pada peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58," ungkap Effendi.

Sementara itu, Lutfi juga menceritakan bahwa sebelumnya ia berjualan menggunakan gerobak yang dipinjam oleh temannya, akan tetapi gerobak itu memiliki sengketa kepemilikan hingga ia memutuskan untuk mengembalikan gerobak tersebut dan berhenti berjualan.

"Kemarin saya berdagang menggunakan gerobak yang saya pinjam ke teman saya, akan tetapi gerobak tersebut memiliki sengketa dengan pihak lain, saya memilih berhenti berjualan dan mengembalikan gerobak tersebut, dan Alhamdulillah Lapas Pariaman memberikan bantuan bagi saya dan Insya Allah saya bisa berjualan lagi untuk menafkahi anak dan istri," kata Lutfi. (ronal)
×
Berita Terbaru Update