Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Guru Honor Kebagian Zakat, Pergunakan Zakat Baznas Untuk Kebutuhan Mendesak

Senin, 25 April 2022 | 16:39 WIB Last Updated 2022-04-25T09:39:21Z

Bupati Berfoto Bersama Siap Serahkan Zakat 

PADANGPARIAMAN - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas ) padangpariaman, kemarin, salurkan bantuan Baznas Padangpariaman untuk guru honor PAUD, SD dan SMP se Kabupaten Padangpariaman.


"Kali ini saya secara simbolis salurkan bantuan ini kepada guru honor PAUD,, SD dan SMP se Kabupaten Padangpariaman," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin.


Saat itu Suhatri Bur didampingi Ketua Baznas Rahmat Tk Sulaiman, Kadis Pendidikan Anwar yang menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis.


Katanya, ia meminta bagi yang menerima zakat ini agar jangan melihat besar zakat yang diterima, namun manfaatkan sebaik mungkin untuk keperluan.

 

Dikatakan, guru honorer dan tenaga harian lepas berhak mendapatkan zakat itu,karena termasuk asnaf ke delapan.

 

"Ini mengingat mereka menerima tunjangan tidak memadai dan pemerintah belum bisa memberikan tunjangan lebih besar karena kemampuan anggaran," ungkapnya.


Suhatri Bur berharap bagi guru honor PAUD, SD, dan SMP yang menerima zakat dari Baznas ini agar pergunakan dengan sebaik baiknya.


"Pergunakan untuk kebutuhan yang mendesak, apalagi menjelang lebaran ini bagi guru honor PAUD, SD dan SMP banyak yang mendesak, tapi lebih yang mendesak pergunakan dana zakat ini," tandasnya.(ns)



×
Berita Terbaru Update