Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

FA Trauma Hilling Untuk Korban Gempa, Walikota Kukuhkan Pengurus

Kamis, 21 April 2022 | 11:04 WIB Last Updated 2022-04-21T04:04:57Z

Walikota Pariaman Genius Umar

PARIAMAN - Walikota Pariaman H Genius Umar kukuhkan Forum Anak (FA) Kota Pariaman peroide 2022 – 2024.


"Kita mengajak generasi muda khususnya pengurus dan anggota FA Kota Pariaman yang baru dikukuhkan untuk dapat lebih aktif lagi dalam segala hal," kata Waliota Pariaman H Genius Umar, kemarin,  usai melakukan pengukuhan, kemarin.


Katanya, FA merupakan suatu wadah bagia para generasi muda untuk dapat lebih aktif dan bijak lagi dalam segala hal.


Baik itu terhadap dunia pendidikan sampai kepedulian terhadap perkembangan Kota Pariaman. Karena dengan adanya ide – ide cemerlang dari para generasi muda.


"Kami Pemerinta Kota Pariaman (pemko) akan merasa terbantu. Ini semua kita lakukan demi kemajuan kota yang kita cintai,“ ujarnya.


Forum Anak tingkat Kota Pariaman sudah terbentuk sejak 10 tahun yang lalu, tepatnya bulan November 2013 dan sudah berkembang sampai tingkat kecamatan. Banyak hal yang telah dilakukan. 


Forum Anak Kota Pariaman, diantaranya penggalangan dana dan trauma hilling untuk anak-anak korban gempa di pasaman barat dan juga kegiatan road to mosque  untuk mensosialisasikan bahaya rokok dan anti pelecehan seksual terhadap anak dan perempuan.


“Pengurus Forum Anak yang baru dilantik ini diharapkan menjadi agen pelopor dan pelapor (2P). Sebagai Pelopor, mereka bisa menginisasi kegiatan-kegiatan yang positif di kalangan usia sebayanya. Sementara sebagai agen pelopor, mereka bisa berani melaporkan atau berani berbicara (speakup) mengenai apapun. Terlebih jika menemui kendala-kendala dalam berbagai permasalahan yang dialami anak seperti kekerasan, bullying dan sebagainya, “ tambahnya.



“Anak-anak terpilih ini hendaknya bisa menjadi contoh bagi teman-teman lainnya untuk menjadi anak yang punya rasa kepemimpinan," ujarnya.


Pergunakan waktu dengan baik untuk hal yang bermanfaat, gunakan fasilitas yang ada di forum anak sebagai wadah untuk bersilaturahmi, berdiskusi dan berkreasi positif, sehingga akhirnya impian kita bersama yaitu Pariaman sebagai Kota Layak Anak dapat terwujud.


Disamping itu melalui berbagai program dan kegiatan-kegiatan, hendaknya anak-anak bisa mengembangkan kreatifitas positifnya dalam rangka berpartisipasi mewujudkan kehidupan anak yang lebih baik untuk masa yang akan datang.(eee)


×
Berita Terbaru Update