Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ciptakan Situasi Aman Jelang Idul Fitri, Lapas Bersama Polres Pariaman Gelar Razia di Blok Hunian WBP

Kamis, 21 April 2022 | 20:14 WIB Last Updated 2022-04-21T13:14:01Z


PARIAMAN
- Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-58 Tahun 2022, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pariaman bersama Polres Pariaman menggelar razia pada blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) serta memeriksa badan WBP, Kamis (21/4).


Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Pariaman, Effendi, menyampaikan, razia ini digelar secara serentak oleh Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan seluruh Indonesia.

"Penggeledahan ini dilakukan secara serentak di Indonesia serta melibatkan aparat penegak hukum lainnya demi menciptakan situasi yang aman dan kondusif jelang suasana hari raya idul fitri serta merupakan salah satu kegiatan dari peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58," ujar Effendi.

Ia mengungkapkan, ada sebanyak 25 orang anggota Polres Pariaman yang di pimpin oleh Kabag OPS AKP Rahmat untuk membantu proses berjalannya penggeledahan di Lapas Pariaman.

"Alhamdulillah, kegiatan Penggeledahan di Lapas Pariaman berjalan lancar, dan kali ini kami bersama 25 Anggota lainya melakukan sinergi dengan melaksanakan penggeladahan di Kamar Hunian Lapas WBP Pariaman", pungkas Rahmat.

Dikatakan Effendi, dari hasil penggeledahan ditemukan beberapa barang yang tidak seharusnya ada di dalam Lapas, diantaranya yaitu Handphone, senjata tajam, kabel liar serta bahan - bahan yang terbuat dari besi dan kaca. "Pada saat penggeledahan kami tidak ada memukan Narkoba yang merupakan musuh bagi petugas Lapas, " ungkapnya. (ronal) 
×
Berita Terbaru Update