Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tekan Angka Kriminalitas pada Bulan Ramadhan 1443 H, Polsek Sungai Geringging Bentuk TRC Presisi

Selasa, 15 Maret 2022 | 19:44 WIB Last Updated 2022-03-31T15:34:21Z

Kapolsek Sungai Geringging IPTU Bambang

PARIAMAN
- Untuk menekan angka kriminalitas pada Bulan Ramadhan 1443 H, Polsek Sungai Geringging bentuk Tim Reaksi Cepat Presisi.


Kapolsek Sungai Geringging IPTU Bambang mengatakan, Tim Reaksi Cepat Presisi dibentuk merupakan sebuah tim yang bergerak mengatasi krimilitas pada saat bulan puasa nanti. "Tim ini merupakan gabungan dari serse dan intel Polsek," kata dia.

Tim ini bertujuan karena dalam waktu dekat menyambut bulan ramadhan, maka pihaknya membentuk tim yang bergerak secara cepat jika ada terjadinya kriminalitas di wilayah hukum Polsek Sungai Geringging.

"Karena daerah ini juga merupakan jalur provinsi,  jadi kita upayakan keamanan dan kenyamanan terhadap pengendara maupun masyarakat setempat," ujarnya.

Dikatakan IPTU Bambang, tidak hanya itu, pihaknya juga akan menggalakan kembali Pos Kamling. Nantinya akan memberdayakan masyarakat atau pemuda setempat. 

"Akan ada daftar piket atau jaga nanti, serta nomor telepon kepolisian, baik itu Kapolsek ataupun Bhabinkamtibmas. Jika ada kejadian tindakan pertama yang dilakukan yaitu mengamankan pelaku dan menghubungi kita di polsek," kata IPTU Bambang.

Namun katanya lagi, pihaknya juga akan melakukan sosialisasi terhadap masyarakat yang punya hewan ternak agar waspada terhadap hewan ternaknya. Apalagi beberapa bulan lalu sudah ada pencurian hewan ternak dengan modus pura-pura menembak burung dengan senapan angin pada malam hari. (ronal)


×
Berita Terbaru Update