Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sebanyak 246 Penerima Manfaat Tidak Bisa Disalurkan, Ini Penjelasan Kadis Sosial Kota Pariaman

Jumat, 18 Maret 2022 | 12:06 WIB Last Updated 2022-03-31T15:34:21Z

Kepala Dinas Kota Pariaman Muhammad Rum

PARIAMAN
- Dinas Sosial Kota Pariaman telah menyalurkan bantuan kepada 4065 orang penerima manfaat. Meskipun demikian, bantuan kepada 246 orang penerima terpaksa tidak disalurkan karena beberapa hal.


Kepala Dinas Sosial Kota Pariaman Muhammad Rum mengatakan, di Kota Pariaman ada sebanyak 4311 penerima manfaat. Dari total tersebut hanya 4065 yang telah disalurkan. Sementara sisanya sebanyak 246 terpaksa tidak disalurkan.

Ia menyampaikan, dari hasil verifikasi dari 246 penerima itu datanya tidak ditemukan. Dalam artian, penerima manfaat ada yang telah meninggal, ada juga penerima yang telah menerima BLT di desa. Tidak hanya itu, ada juga calon penerima manfaat yang sudah pindah ke daerah lain, sehingga data tidak ditemukan sebagai penerima.

Ia menuturkan, pada awalnya nilai uang yang akan diberikan tersebut mencapai Rp2 miliar rupiah. "Karena ada yang tidak disalurkan maka sisa uang dikembalikan lagi ke pemerintah," ujarnya.

Sampai saat ini baru 3 bulan yang telah disalurkan, terhitung pada Januari 2022 hingga hari ini. Uang yang diberikan pemerintah tersebut sebanyak 200 ribu per penerima manfaat. Maka dari itu pihaknya berharap semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga Pariaman. (ronal)
×
Berita Terbaru Update