Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kapolres Pariaman Imbau Masyarakat Waspada Kriminalitas saat Ramadhan

Rabu, 30 Maret 2022 | 14:15 WIB Last Updated 2022-03-31T15:34:21Z

Kapolres Pariaman AKBP Abdul Azis didampingi Kasat Reskrim AKP M. Arvi

PARIAMAN
- Memasuki bulan suci ramadhan 1443 Hijriyah, Polres Pariaman mengimbau masyarakat di wilayah setempat untuk bersikap waspada guna meminimalisir terjadinya aksi kejahatan.


"Karena biasanya momen menyambut Ramadhan sering kali dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya," kata Kapolres Pariaman AKBP Abdul Azis di Mapolres, Rabu (30/3).

Oleh sebab itu, kata dia, warga diminta agar tetap waspada terhadap tindak kriminalitas. "Yang pasti masyarakat kami minta untuk waspada menjaga lingkungan masing-masing dengan baik guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas," ungkapnya.

Menurut dia, menyambut bulan puasa tahun ini pihaknya telah menyiagakan personel yang disebar di beberapa titik di kawasan rawan terjadi aksi kejahatan guna menjaga keamanan di wilayah hukum Polres setempat. "Kami sudah mengerahkan seluruh personel untuk menjaga keamanan Balimau, bulan suci Ramadhan hingga lebaran nanti," tegasnya.

Untuk itu pihaknya jauh -jauh hari telah melaksanakan upaya-upaya preventif dengan melakukan patroli, berada di pusat keramaian serta mengajak masyarakat untuk menciptakan Kamtibmas di Pariaman.

Misalnya masyarakat harus lebih meningkatkan keamanan diri apabila ada yang ingin bepergian atau meninggalkan rumah agar betul-betul mengunci pintu dan memberitahu tetangga.

Untuk kendaraan bermotor masyarakat diminta selalu antisipasi dan berhati-hati saat menyimpan atau memarkir kendaraan. "Gunakan kunci pengaman atau di simpan di dalam rumah untuk sehingga tidak menjadi korban pencurian motor," katanya.

Disamping itu, Kapolres juga menyampaikan terkait minyak goreng serta sembako, pihaknya akan selalu melakukan pemantauan. Baik itu tentang harga maupun ketersediannya. (ronal)
×
Berita Terbaru Update