Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Rapatkan Barisan, PMI Kota Pariaman Siap Melayani Masyarakat

Kamis, 20 Januari 2022 | 12:14 WIB Last Updated 2022-03-31T15:34:21Z


PARIAMAN
- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pariaman diharapkan semakin professional dalam setiap layanan dan lebih dekat masyarakat dalam kondisi apapun tentunya dengan didukung oleh kualitas sumber daya manusia dan sarana prasarana yang mumpuni.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua PMI Kota Pariaman, Mulyadi pada saat pembenahan sekretariat baru di Jati Hilir, Pariaman Tengah. 

Ia menyampaikan, optimalisasi peran PMI di era saat ini adalah membantu pemerintah dalam bidang sosial, kemanusiaan, penanggulangan bencana alam serta mengisi beberapa peran yang vital atau gep gep yang strategis sehingga masyarakat terlayani dengan baik.

Selain itu pemahaman tentang fungsi dan peran PMI bagi pemangku kepentingan mutlak dilakukan agar gerakan palangmerah sebagai perhimpunan nasional yang merupakan implementasi dari Undang Undang Nomor 1 Tahun 2018 tentang kepalangmerahan dapat dipahami oleh pemangku kebijakan dan stakeholder.

PMI sebagai organisasi kemanusiaan harus selalu siap sedia dan berbenah diri menghadapi era baru, tantangan baru dan tentunya iklim baru yang semuanya pasti akan berdampak pada pelayanan kepada masyarakat.

Inovasi, ide serta gagasan baru harus selalu dilakukan agar PMI semakin dekat dengan semua kalangan segmentasi dilingkungan masyarakat.

Kata Mulyadi, PMI juga harus dekat dengan masyarakat, agar tahu terhadap tugas pokok dan fungsi PMI selain sebagai bank darah. "Ini adalah hal mendasar karena tak kenal maka tak sayang, kenali PMI sebagai bagian dari ibadah dalam misi kemanusiaan, agar dapat melakukan yang terbaik dalam membantu sesama” paparnya.

Terlebih saat ini pengurus PMI adalah wajah baru dan performa baru yang diharapkan menjadi semangat serta enegi baru untuk mengabdi bersama untuk kemanusiaan. Pasalnya, pihaknya bersama pengurus akan membuat program serta melakukan pembenahan disekretariat. (ronal)

×
Berita Terbaru Update